Lantik 8 Polwan jadi Kapolsek, Kapolda Fadil Imran: Bentuk Komitmen Saya dalam Kesetaraan Gender

  • 24 Mei 2022 12:48:56
  • Views: 10

Suara.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi melantik delapan polisi wanita alias Polwan sebagai Kapolsek. Ini merupakan momen pertama kali Fadil melantik pejabat Kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Fadil menyebut total pejabat Kapolsek yang dilantik berjumlah 28 orang. Dia mengklaim sengaja mengambil alih acara pelantikan Kapolsek karena ingin memberi arahan khusus kepada ujung tombak institusi Polri tersebut.

Jadi jika ada yang bertanya ngapain ini Kapolda ngambil alih ini (melantik Kapolsek). Saya jawab saya ingin memastikan bahwa ujung tombak saya seirama dengan apa yang ada di isi kepala saya, kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Di sisi lain, Fadil juga menjelaskan bahwa penunjukan delapan Polwan sebagai Kapolsek sebagai komitmen dirinya terhadap kesetaraan gender. Fadil mengklaim akan konsisten melakukan pembaharuan di Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Ogah jadi Pj Gubernur DKI Gantikan Anies, Kapolda Fadil Imran: Saya Tak Minat, Catat Itu!

Kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memimpin pelantikan kapolsek, hari ini. Ada delapan Polwan yang ikut dilantik menjadi kapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya. (Suara.com/M Yasir)

Ini adalah bentuk komitmen saya dalam kesetaraan gender, dan ini adalah konsistensi saya untuk terus melakukan pembaharuan di tubuh Polda Metro Jaya, katanya.

Lebih lanjut, Fadil menyebut delapan Polwan tersebut juga ditempatkan di Polsek yang dinilai strategis. Salah satunya, yakni Polsek Metro Menteng.

Bagi saya, perempuan juga bisa memimpin. Ada beberapa kriteria yang membuat saya terus membangun komitmen dalam mengangkat polisi wanita menjadi Kapolsek dan tidak tanggung-tanggung, saya memberikan jabatan kapolsek perempuan di tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah dijabat perempuan. Seperti Polsek Menteng, Penjaringan dan beberapa polsek-polsek lain yang selama ini dijabat oleh polisi laki-laki, pungkasnya.


https://www.suara.com/news/2022/05/24/121148/lantik-8-polwan-jadi-kapolsek-kapolda-fadil-imran-bentuk-komitmen-saya-dalam-kesetaraan-gender

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/24/121148/lantik-8-polwan-jadi-kapolsek-kapolda-fadil-imran-bentuk-komitmen-saya-dalam-kesetaraan-gender
Tokoh





Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Mohammad Fadil Imran,
companies ADA,
ministries Kapolda Metro jaya, Polda Metro Jaya, Polisi,
places DKI Jakarta,
cities Menteng, Penjaringan,