Aniaya Anak dan Istri, Pria Pengangguran di Tanjung Duren Jakbar Dilaporkan ke Polisi

  • 24 Mei 2022 12:49:21
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dialami oleh istri dan kedua anak di Kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan Jakarta Barat. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Bintang Tri Baskoro menerangkan, peristiwa ini dialami oleh korban beserta kedua anaknya yakni RI (17) dan MA (14) pada Selasa, 17 Mei 2022 lalu.

Sementara itu, korban baru membuat laporan polisi (LP) ke Polsek Tanjung Duren pada Senin (23/5/2022) siang. Sejumlah pihak telah dimintai keterangan sebagai saksi termasuk pelapor.

Bintang menerangkan, suami korban yang merupakan terduga pelaku sudah beberapa minggu terakhir tidak bekerja. Berbeda dengan istrinya yang bekerja sampai pulang malam.

Bintang mengatakan, kondisi itu membuat kehidupan mereka serba kekurangan. Terduga pelaku bahkan kerap kali menyuruh anak-anak untuk ngutang ke sana-kemari.

“Si anak ini di rumah sering disuruh sama bapaknya ke warung belanja pun ngutang. 'Kamu belanja ngutang-ngutang anaknya lama-lama tidak mau, kata Bintang saat dihubungi, Selasa (24/5/2022).

Bintang menerangkan, anak korban lama-kelamaan tak mau lagi menuruti permintaan terduga pelaku. Saat itu, terduga pelaku marah dengan membanting perabotan yang ada di dalam rumah.

Terduga pelaku ngamuk banting-banting barang, tapi belum mengarah ke anak, ujar dia.

Bintang menjelaskan, istri terduga pelaku terkejut ketika tiba di rumah. Kondisi rumah berantakan. Ketika itu, istri korban mengadu ke RT/RW untuk menyelesaikan persoalan rumah tangga. Bintang mengatakan, mediasi turut didampingi Bhabinkatibmas. Bintang menyampaikan, kedua korban sepakat berdamai. 

Terduga pelaku akhirnya di nasehatin oleh RT/RW dan Bhabinkatibmas akhirnya sudah meredam, ujar dia.

 

Tersangka bandar sabu di Makassar tewas saat ditangkap polisi, diduga karena sesak napas. Sementara orang tua tersangka menduga ada unsur penganiayaan dalam penangkapan tersebut.


https://www.liputan6.com/news/read/4969975/aniaya-anak-dan-istri-pria-pengangguran-di-tanjung-duren-jakbar-dilaporkan-ke-polisi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969975/aniaya-anak-dan-istri-pria-pengangguran-di-tanjung-duren-jakbar-dilaporkan-ke-polisi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries MA, Polisi,
products sabu,
places DKI Jakarta, SULAWESI SELATAN,
cities Grogol, Petamburan, Tanjung Duren Selatan,
cases pengangguran, penganiayaan,