Luhut Diminta Jokowi Urus Migor, Legislator PDIP Kasihan

  • 24 Mei 2022 11:25:38
  • Views: 9

Jakarta -

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita soal dirinya yang mendadak diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut mengurusi masalah minyak goreng (migor). Anggota Komisi VI DPR Fraksi PDIP Deddy Yevri mempertanyakan di mana para menteri yang mengurus minyak goreng.

Pak Luhut itu kan sudah banyak pekerjaan sebagai Menko Marves, kenapa sekarang diserahkan tugas mengambil alih pekerjaan Menko Ekuin, Menteri Perdagangan dan Menteri Perindustrian sekaligus? kata Deddy dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Lebih lanjut, Deddy menyebut penunjukkan tersebut juga memperlihatkan pemerintah tidak punya solusi lain selain Luhut. Dia lantas menyinggung potensi disharmoni kabinet.

Selain menambah beban kerja LBP yang sudah menumpuk, penunjukan itu juga dari sisi waktu hanya akan membuat Luhut seperti satu-satunya solusi pemerintahan dan berpotensi menimbulkan disharmoni dalam kabinet, ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga khawatir penunjukan Luhut juga bisa menimbulkan isu konflik kepentingan yang melibatkan Luhut. Saya khawatir, sebentar lagi isu kedekatan Pak Luhut dengan para pemain sawit akan menjadi buah bibir di tengah masyarakat, terang Deddy.

Jika itu terjadi, kasihan Pak LBP yang sudah banyak tanggung jawab kembali jadi sasaran rumor lagi. Apalagi jabatannya sudah sangat banyak, kesannya jadi seolah-oleh tidak ada orang lain yang bisa bekerja selain LBP, lanjutnya.

Kemudian, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Utara ini mengatakan masalah minyak goreng merupakan masalah konsistensi dalam penegakan aturan dan undang-undang yang sudah ada. Karena itu, menurutnya, tidak berpengaruh sosok pribadi siapapun yang ditunjuk mengurus hal itu.

Jadi kata kuncinya ada pada proses penegakan hukum, pada sistem dan bukan pada sosok pribadi, karena sudah ada mekanisme untuk itu. Saya berpendapat, silakan para pihak yang berwenang sesuai UU dan regulasi menjalankan tugasnya. Dan saya pribadi berharap agar proses hukum di Kejaksaan Agung terus berjalan secara profesional dan sesuai dengan aturan yang ada, tuturnya.

Simak video 'Luhut Dapat Tugas Baru dari Jokowi Atasi Masalah Minyak Goreng':

[Gambas:Video 20detik]

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6092656/luhut-diminta-jokowi-urus-migor-legislator-pdip-kasihan

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6092656/luhut-diminta-jokowi-urus-migor-legislator-pdip-kasihan
Tokoh





Graph