Rencana China Serang Taiwan Bocor, Videonya Viral

  • 24 Mei 2022 11:06:01
  • Views: 6

Indonesiainside.id, Beijing – Aktivis HAM Jennifer Zeng, membocorkan file video yang diduga rekaman pembicaraan perwira tinggi militer China tengah mendiskusikan rencana untuk menyerang Taiwan.

Video YouTube berdurasi 57 menit yang diproduksi oleh media Lude dilaporkan menunjukkan pertemuan rahasia para komandan militer China yang membahas “transisi status perang mengenai perencanaan dan mobilisasi militer melawan Taiwan.

Komandan dalam video/klip audio terdengar mengatakan untuk “dengan tegas melaksanakan perintah komite pusat partai, Presiden Xi dan dengan tegas menyelesaikan misi Guangdong untuk memastikan sumber daya untuk mencapai kemenangan strategis dan menentukan.

“Kami tidak akan ragu untuk memulai perang, menghancurkan kemerdekaan Taiwan dan plot musuh yang kuat, dan dengan tegas mempertahankan kedaulatan nasional dan integritas teritorial kami, katanya.

“Ini adalah Komite Sentral Partai, keputusan strategis utama Sekretaris Jenderal Xi Jinping untuk mengoordinasikan gambaran besar urusan internasional dan domestik.

Video YouTube itu viral dan dikomentari para pengamat sebagai plot rencana China untuk mencaplok Taiwan.

Video berjudul: “Pertemuan mobilisasi perang PLA dan provinsi Guangdong dan dikategorikan sebagai “rekaman sangat rahasia. Ini merinci “mobilisasi di enam kota besar di Delta Sungai Mutiara dan pengerahan utama Grup Angkatan Darat ke-74 sebagai “pendukung utama.

“Dalam hal fokus mobilisasi, kita perlu mengoordinasikan dua wilayah Selat Taiwan dan Laut Cina Selatan, kata komandan itu.

Terungkap pula bahwa para komandan militer China siap untuk mengunakan gelombang ultra-pendek, telepon satelit Tiantong-1 untuk membangun komunikasi bergerak termasuk penggunaan 140.000 personel, 953 kapal berbagai jenis dan 1.653 unit berbagai peralatan tak berawak termasuk penggunaan drone.

Para komandan bermaksud untuk menggunakan 38 pesawat, 588 gerbong kereta dan 19 fasilitas sipil termasuk bandara dan dermaga sebagai bagian dari rencana mobilisasi untuk “menawarkan dukungan penuh untuk pertempuran yang menentukan di Selat Taiwan.

Jennifer Zeng mengklaim pertemuan itu berlangsung pada 14 Mei dan “sangat rahasia sambil menginformasikan bahwa “menurut aturan PKC & PLA, siapa pun yang berani membocorkan info pertemuan ini akan dihukum mati.(Nto)


https://indonesiainside.id/headline/2022/05/23/rencana-china-serang-taiwan-bocor-videonya-viral

Sumber: https://indonesiainside.id/headline/2022/05/23/rencana-china-serang-taiwan-bocor-videonya-viral
Tokoh



Graph

Extracted

persons Xi Jinping,
companies YouTube,
parties PKC,
nations Republik Rakyat Cina, Taiwan,
places BANTEN,
cities Beijing, Serang,
cases HAM,