Satu-satunya dari Asia, Indonesia Kirimkan Wakilnya di MotoGP Esport 2022

  • 24 Mei 2022 11:06:22
  • Views: 2

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengirimkan wakilnya, yakni Charles Hebingadil alias Tateego dalam gelaran MotoGP Esport Championship 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerangkan Tateego menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia.

Tateego ini merupakan perwakilan satu-satunya dari Indonesia dan Asia, ujar Sandiaga dalam keterangannya, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Maskapai Tingkatkan Frekuensi Penerbangan Agar Harga Tiket Turun

Saat ini, ucap Sandiaga, Tateego berada di peringkat ke-3 di dunia. Tateego menggunakan nomor 46, yang merupakan kode Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yakni RI-46.

Beliau akan mengikuti lima babak, dan mari kita sama-sama berdoa dan melepas dengan penuh harapan agar Tateego menjadi juara, kata Sandiaga.

Tateego menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Kemenparekraf sehingga dapat berpartisipasi pada gelaran MotoGP Esport.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung ASN Work From Anywhere

Saya berterimakasih karena tanpa dukungan Kemenparekraf mungkin saya saat ini sudah diganti sama orang Eropa juga, tutur Tateego.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam menerangkan, Tateego berasal dari Manado. Tahun ini satu-satunya berasal dari Asia dari total 12 pembalap.

Di luar Eropa hanya dari Indonesia dan Australia. Akan ada lima balapan pertama, ada offline, ada dua sirkuit, nanti yang tiga virtual, terakhir di Valencia penutupnya Sirkuit Mandalika, kata Neil.


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/24/satu-satunya-dari-asia-indonesia-kirimkan-wakilnya-di-motogp-esport-2022

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/24/satu-satunya-dari-asia-indonesia-kirimkan-wakilnya-di-motogp-esport-2022
Tokoh







Graph

Extracted

persons Muhammad, Muhammad Neil El Himam, Sandiaga Uno,
companies ADA, YouTube,
ministries ASN, kemenparekraf,
events MotoGP,
fasums Sirkuit Mandalika,
nations Australia, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Manado,