Asal Usul Marga Choi, Apakah Jesse Choi Suami Maudy Ayunda Saudara Siwon Super Junior?

  • 24 Mei 2022 10:50:52
  • Views: 13

Suara.com - Kabar pernikahan Maudy Ayunda dengan warga Korea bermarga Choi menarik perhatian warganet Indonesia. Banyak yang menghubungkannya dengan Siwon Super Junior dan TOP BigBang karena sama-sama menyandang marga Choi. Seperti apa asal usul marga Choi?

Pernikahan Maudy terungkap setelah ia membagikan foto mengenakan gaun pengantin di instagramnya @maudyayunda pada Minggu, 22 Mei 2022.  Sontak warganet mencari tahu, siapa sih sosok suami Maudy Ayunda. Usut punya usut suami Maudy Ayunda menyandang marga Choi, makanya banyak yang akhirnya tertarik pada asal usul marga Choi yang konon bukan keluarga sembarangan. Penasaran kan? 

Alasan kenapa warganet Indonesia tertarik pada asal usul marga Choi yang diduga disandang oleh suami Maudy Ayunda adalah karena ada banyak bintang dan orang terkenal di Korea Selatan yang dikenal di Indonesia dengan marga Choi. Dua diantaranya adalah Choi Siwon, anggota Super Junior dan Top Big Bang.

Kedua boy band asal Korea Selatan ini memiliki penggemar jutaan orang di Indonesia. Makanya, pembahasan mengenai marga choi pun jadi menarik. Belum lagi, ada Choi Min Ho, anggota Boy Band SHinee yang juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Lantas seperti apa asal usul marga Choi?

Baca Juga: Reaksi Kocak Ridwan Kamil Usai Wajahnya Dibilang Mirip Suami Maudy Ayunda

Terlebih, marga Choi sendiri dikenal sebagai representasi keluarga konglomerat. Sudah menjadi hal yang lumrah jika orang-orang langsung tertarik untuk tahu, sekaya apa sih marga Choi suami Maudi Ayunda. Nah, artikel ini tidak akan fokus kepada suami Maudi Ayunda, tapi fokus membahas asal usul Marga Choi dan sosok-sosok penting serta terkenal Korea Selatan yang menyandang marga Choi. Siapa saja mereka? Simak artikel ini sampai akhir! 

Asal Usul Marga Choi Ada Sejak Zaman Dinasti Goryeo

Informasi dari berbagai sumber menyebutkan bahwa asal usul marga Choi di Korea Selatan sudah ada sejak era sebelum tahun 1000 masehi. Pemberian nama marga berlaku sejak Raja Wang Geon yang berkuasa di jaman Dinasti Goryeo.

Raja ini menetapkan peraturan bahwa setiap keluarga harus memiliki marga, terutama pada para bangsawan. Tujuannya agar mudah mengetahui mana yang merupakan keturunan raja dan mana yang bukan. 

Arti Marga Choi

Baca Juga: Gara-gara Maudy Ayunda Menikah, Ridwan Kamil Jadi Korban Keusilan Warganet

Nama marga Choi sendiri memiliki banyak makna antara lain Tinggi, Gunung, dan Menara. Choi (Hangul: ) ditulis dengan karakter Hanja , yang berarti seorang gubernur yang mengawasi tanah dan gunung.


https://www.suara.com/news/2022/05/24/100634/asal-usul-marga-choi-apakah-jesse-choi-suami-maudy-ayunda-saudara-siwon-super-junior

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/24/100634/asal-usul-marga-choi-apakah-jesse-choi-suami-maudy-ayunda-saudara-siwon-super-junior
Tokoh





Graph

Extracted

persons Maudy Ayunda, Ridwan Kamil,
companies ADA,
nations Indonesia, Korea Selatan,
cities Gunung,
musicclubs BIGBANG, SHINee,