Wali Kota Klaim Angka Stunting Tangsel Terendah se-Banten

  • 24 Mei 2022 10:11:01
  • Views: 18

Tangerang: Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, memastikan menjalankan instruksi Presiden Joko Widodo mengenai program nasional terkait penurunan stunting. Program tersebut ia pastikan wajib dijalankan di setiap daerah termasuk Kota Tangerang Selatan.
 
Saya sudah perintahkan kepada para camat. Bahkan Rumah Sakit Serpong Utara, kami khususkan untuk penanganan stunting, kata Benyamin Davnie di aula Blandongan, Ciputat, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Menurut dia, angka prevalensi stunting telah terjadi penurunan dari 29,6 persen menjadi 23,4 persen. Bahkan tingkat prevalensi stunting untuk Provinsi Banten masih di bawah nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan di Tangsel, data awal pada 10 wilayah Kelurahan dengan presentase 13,67 persen, angka ini terendah jika dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Banten, ucapnya. 
 
Baca juga:  Ganjar Instruksikan Tim Penurunan Stunting Segera Bekerja
 
Dengan data yang ada, dia mengatakan bahwa dalam menurunkan angka stunting harus terus dilakukan secara serius, berbasiskan data dan klasterisasi warga terdampak. 
 
Basis data harus menjadi acuan dalam mengurai dan menuntaskan masalah stunting dan sebagai tindak lanjut penanganan dengan berbagai langkah, mulai dari memetakan warga penduduk stunting atau klasterisasi, mengedukasi masyarakat terhadap penurunan angka stunting terutama di daerah yang terkena dampak, terang dia.
 
Dia juga menegaskan kalau pemerintah Kota Tangsel, mendorong terutama OPD terkait untuk menganggarkan dan melaksanakan program penurunan angka stunting dan layanan konseling yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.
 
Mari kita mulai bangun pemahaman yang baru, tugas kita bersama memberikan pemahaman stunting, berikan simulasi, exercise apapun itu yang dapat dipahami, ucapnya.

 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/5b2G6AVk-wali-kota-klaim-angka-stunting-tangsel-terendah-se-banten

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/5b2G6AVk-wali-kota-klaim-angka-stunting-tangsel-terendah-se-banten
Tokoh





Graph

Extracted

persons Benyamin Davnie, joko widodo,
companies ADA,
places BANTEN,
cities Tangerang,
cases stunting,