Uji Emisi Didorong Jadi Syarat Perpanjangan STNK DKI

  • 24 Mei 2022 10:09:22
  • Views: 10

Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menggalakkan program uji emisi kendaraan bermotor guna menekan polusi udara. Salah satu cara dengan mendorong uji emisi jadi syarat perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK) DKI.
 
Kepala DLH DKI Asep Kuswanto berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait hal ini. Itu kan bisa lebih meningkatkan kesadaran masyarakat uji emisi, kata Asep di Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.
 
Di sisi lain, pihaknya berupaya menciptakan ekosistem dengan mendorong bengkel menyediakan pelayanan uji emisi. Selama ini, DLH DKI telah melakukan uji emisi gratis, namun jumlah kendaraan yang dapat diuji masih terbatas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polres Metro Tangerang Kota Ungkap Peredaran Puluhan STNK Palsu
 
Menurut Asep, kehadiran bengkel dapat memperluas cakupan uji emisi. Dia mengatakan saat ini bengkel yang dapat melayani uji emisi masih sangat terbatas. Hal itu menjadi tantangan bagi DLH DKI.
 
Karena memang kami berharap bengkel ini sudah siap. Jadi tidak bisa hanya uji emisi gratis saja dari pemerintah, tapi juga kesadaran dari pemilik kendaraan juga harus sadar sendiri, kata Asep.
 

(ADN)


https://www.medcom.id/nasional/metro/8KyJM53N-uji-emisi-didorong-jadi-syarat-perpanjangan-stnk-dki

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/8KyJM53N-uji-emisi-didorong-jadi-syarat-perpanjangan-stnk-dki
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polda Metro Jaya,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Tangerang,