Pj Bupati Seram Bagian Barat Dijabat Kepala BIN Sulteng, TNI Aktif

  • 24 Mei 2022 09:52:11
  • Views: 7

Selasa, 24 Mei 2022 - 08:41 WIB

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menunjuk Kepala BIN Sulawesi Tengah Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Penunjukkan Brigjen Andi berdasarkan keputusan Mendagri Nomor 131.81-1164 tahun 2022 tentang Pengangkatan PJ Bupati Seram Bagian Barat Provinsi Maluku pada 12 Mei 2022.

Penunjukkan Brigjen Andi Chandra sebagai Pj Bupati Seram Bagian Barat menggantikan Timothius Akerina yang berakhir masa jabatannya pada Minggu, 22 Mei 2022. 

Gubernur Maluku, Murad Ismail memastikan tidak akan ada kekosongan jabatan di empat kepala daerah di Maluku, meskipun keempat kepala daerah tersebut berakhir masa jabatannya pada tanggal 22 Mei 2022. Diantaranya adalah jabatan Bupati Seram Bagian Barat.

Murad menegaskan keempat Penjabat kepala daerah sudah ditunjuk Mendagri dan akan dilantik pada hari ini. Pelantikan paling lambat tanggal 24, kata Murad Ismail kepada wartawan di Ambon, Minggu.

Dari empat Penjabat kepala daerah di Maluku yang dilantik hari ini, penunjukan Brigjen Andi Chandra sebagai Pj Bupati SBB paling disorot. Pasalnya, Brigjen Andi merupakan prajurit TNI aktif yang dilarang menduduki jabatan sipil sebagai diatur UU Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI. 

Pasal 47 UU TNI mengatur bahwa prajurit TNI hanya bisa menduduki jabatan sipil setelah mengundurkan diri atau pensiun dari dinas aktif keprajuritan.

Menko

Menko Polhukam Mahfud MD.

Photo :
  • Instagram Mahfud MD @mohmahfudmd

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477916-pj-bupati-seram-bagian-barat-dijabat-kepala-bin-sulteng-tni-aktif?terbaru=1

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477916-pj-bupati-seram-bagian-barat-dijabat-kepala-bin-sulteng-tni-aktif?terbaru=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Mahfud MD, Tito Karnavian,
companies ADA, Instagram,
ministries BIN, Kemendagri, TNI,
places MALUKU, SULAWESI TENGAH,
cities Ambon,