Mau Buka Usaha Setelah Lebaran? Ini 7 Ide Bisnis yang Bisa Dicoba

  • 24 Mei 2022 09:47:40
  • Views: 12

AKURAT.CO Anak muda biasanya penuh dengan ide-ide segar, kreatif, dan inovatif. Mereka bersemangat mewujudkan ide tersebut menjadi sebuah peluang usaha.

World Economic Forum melakukan survei kepada 56.000 anak muda berusia 15-35 tahun dari enam negara di Asia Tenggara (ASEAN) pada 2019. Hasil survei menunjukkan, sebanyak 35,5 persen anak muda Indonesia pada rentang usia tersebut ingin menjadi pengusaha di masa depan.

Keinginan tersebut muncul karena fenomena perusahaan teknologi ataupun startup di Indonesia yang telah menginspirasi banyak anak muda. Apakah kamu salah satunya yang bercita-cita menjadi pengusaha?

baca juga:

1. Fotografer acara

Kalau kamu hobi memotret, sulap hobi menjadi uang sebagai fotografer event, seperti ulang tahun, pernikahan, persalinan, maternity, pre-wedding, gathering, dan acara lainnya. Ide bisnis ini sangat bagus untuk anak muda. Sebab, peluang bisnisnya menjanjikan.

Permintaan jasa foto acara telah meningkat selama beberapa tahun terakhir. Foto selalu diperlukan, setiap orang membutuhkan dan menginginkannya, misalnya untuk gambar produk, fasilitas, peralatan, serta lainnya.

2. Menjadi influencer media sosial

Anak muda identik melek teknologi. Itu karena mereka lahir di saat teknologi sudah berkembang, seperti generasi milenial dan generasi Z.

Penguasaan teknologi mereka cukup mahir, salah satunya media sosial. Keahlian dan pengetahuan soal media sosial ini dapat kamu jadikan ladang bisnis.


https://akurat.co/mau-buka-usaha-setelah-lebaran-ini-7-ide-bisnis-yang-bisa-dicoba

Sumber: https://akurat.co/mau-buka-usaha-setelah-lebaran-ini-7-ide-bisnis-yang-bisa-dicoba
Tokoh

Graph

Extracted

organizations ASEAN,
topics Generasi Z,
products startup,
nations Indonesia,