Link Live Streaming Ibadah Kenaikan Isa Almasih 2022 di Gereja St Andreas Paroki Jakarta

  • 24 Mei 2022 09:47:44
  • Views: 8

Suara.com - Sebentar lagi umat Kristen dan Katolik di seluruh dunia akan memperingati Kenaikan Isa Almasih tepatnya pada Kamis, 26 Mei 2022. Dalam memperingati hari kebangkitan Yesus Kristus ke surga itu, para pengikutNya akan melakukan ibadah atau misa di gereja. Namun di era pandemi ini tidak semua dapat mengikutinya, sehingga banyak yang mencari link live streaming ibadah Kenaikan Isa Almasih 2022

Meskipun sudah resmi diijinkan untuk melakukan ibadah di gereja secara langsung, akan tetapi ada beberapa gereja yang juga akan menyiarkan misa Kenaikan Isa Almasih 2022 secara online melalui siaran live streaming. Gereja Katolik Santo Andreas Paroki Kedoya menjadi salah satu gereja yang akan menyiarkan rangkaian misa secara online melalui live streaming di Youtube. Berikut link live streaming ibadah Kenaikan Isa Almasih 2022.

Kenaikan Isa Almasih diperingati pada hari ke-40 setelah Paskah atau hari kebangkitan Yesus. Hari Raya ini selalu diperingati setiap 39 hari sesudah Minggu Paskah. Sehingga tak heran jika Kenaikan Isa Almasih jatuh setiap hari Kamis yang disebut dengan Kamis kenaikan atau Kamis kudus. 

Kegiatan Kenaikan Isa Almasih 

Baca Juga: 30 Link Twibbon Kenaikan Isa Almasih 2022 Terbaru untuk Dipakai Jadi Profil Media Sosial

1. Misa di Gereja 

Dalam pola ibadah Gereja Katolik, terdapat banyak sekali hari-hari peringatan yang terdiri dari beberapa tingkatan berbeda diantaranya yakni Peringatan, Pesta, dan Hari Raya. Pada hari peringatan Kenaikan Isa Almasih tergolong ke dalam Hari Raya, sehingga perayaan liturgi di gereja akan dilaksanakan lebih meriah dari pada Peringatan dan Pesta. 

Pada perayaan Kenaikan Isa Almasih pada 26 Mei mendatang umat Kristiani akan melaksanakan Perayaan Ekaristi di Gereja. Dimana seluruh umat Kristen dan Katolik akan melaksanakan ibadah misa yang dipimpin oleh seorang pastor. 

2. Pelayanan Gereja 

Selain melaksanakan misa, dalam memperingati Kenaikan Isa Almasih umat Kristiani juga dapat melakukan kegiatan Pelayanan Gereja. Pelayanan Gereja sendiri meliputi doa bersama, menyanyikan lagu-lagu rohani dan berdiskusi mengenai hari Kenaikan Yesus Kristus. 

Baca Juga: 25 Twibbon Kenaikan Isa Almasih 2022 Terbaru, Cocok Dibagikan ke Media Sosial!

3. Pesta Makan 


https://www.suara.com/news/2022/05/24/093421/link-live-streaming-ibadah-kenaikan-isa-almasih-2022-di-gereja-st-andreas-paroki-jakarta

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/24/093421/link-live-streaming-ibadah-kenaikan-isa-almasih-2022-di-gereja-st-andreas-paroki-jakarta
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, YouTube,
religions Katolik, Kristen,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Kudus,