Viral Motor Ojol Diangkut Sekuriti, Pihak Lippo Cikarang Buka Suara

  • 24 Mei 2022 09:24:12
  • Views: 5

Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan satu unit motor ojek online (ojol) diangkut petugas keamanan viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi di Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Dalam video yang dilihat detikcom pada Selasa (24/5/2022) terlihat ojol yang menggunakan jaket hijau tersebut membawa bawaan menggunakan keresek merah. Ia melihat motornya sudah berada di atas mobil keamanan Lippo Cikarang.

Menurut Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Satirin kejadian tersebut terjadi pada Jumat (20/5) pukul 10.30 WIB. Menurutnya kejadian tersebut telah selesai antara pihak Lippo Cikarang dan Ojol.

Betul, sudah (selesai), ucap Satirin kepada detikcom.

Menurut Korlap Security Lippo Cikarang, Umar, kejadian pengangkutan tersebut berawal dari motor ojol yang parkir tidak pada tempatnya. Pihaknya terlebih dahulu memberi waktu untuk mengambil motor sebelum diangkut.

Dasar kami menertibkan karena adanya komplain dari tenant komersil berkaitan dengan parkir liar, terkait dengan video yang beredar, karena satu unit ojol tanpa pengemudi di sekitar motor, kami menunggu 10 menit untuk pemilik tidak kunjung datang ke lokasi, tutur Umar.

Tak lama setelah motor tersebut diangkut, sang pemilik datang menghampiri. Umar mengatakan, pihaknya memberi edukasi kepada pengemudi ojol tersebut dan mengembalikan motornya.

Selang satu menit motor dinaikkan, pemilik motor datang, kami pun melakukan edukasi dilarang parkir di area tersebut, kami cek keabsahan motor, stelah keabsahan valid, motor langsung kami turunkan kembali pada saat itu, ucapnya.

Terkait adanya isu penebusan sebesar Rp 500 ribu itu tidak betul, ungkapnya.

(aik/aik)

https://news.detik.com/berita/d-6092429/viral-motor-ojol-diangkut-sekuriti-pihak-lippo-cikarang-buka-suara

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6092429/viral-motor-ojol-diangkut-sekuriti-pihak-lippo-cikarang-buka-suara
Tokoh

Graph

Extracted

products ojol,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Cikarang,