Ingin Melangkah ke Pelaminan? Ini 5 Cara Mempersiapkan Pernikahan Tanpa Utang

  • 24 Mei 2022 08:47:37
  • Views: 8

AKURAT.CO Menikah merupakan salah satu momen terpenting di dalam kehidupan kita. Hampir semua orang menginginkan sebuah pesta pernikahan yang indah dan penuh dengan kebahagiaan.

Untuk mewujudkan pesta pernikahan yang diimpikan, sering kali pasangan muda mengambil langkah cepat dan instan, yaitu mengajukan pinjaman untuk dana pernikahan.

Cara ini memang tidak salah, apabila kamu dan pasangan bertanggung jawab dalam menyelesaikan cicilannya hingga lunas. Namun, bagi kamu dan pasangan yang masih memiliki penghasilan terbatas, lebih baik hindari pinjaman tersebut. Dengan begitu, kehidupan setelah menikah tidak terbebani dengan utang.

baca juga:

Lantas, bagaimana cara agar kita bisa mewujudkan pesta pernikahan mewah tanpa utang? Apakah bisa?

Mempersiapkan Pernikahan Tanpa Utang

Saat kamu dan pasangan sudah memiliki rencana untuk melangkah ke pelaminan, segera mempersiapkan dananya. Hal ini perlu didiskusikan dengan baik antar kedua keluarga, agar rencana menabung biaya pernikahan bisa sukses kedepannya. 

Biaya pernikahan terbilang cukup besar, itulah mengapa sangat penting untuk merencanakannya dengan baik sejak awal. Semakin cepat mempersiapkan biaya pernikahan, maka akan semakin cepat juga dana tersebut terkumpulkan dalam jumlah yang tepat. Dengan begitu, pernikahan bisa berjalan tanpa terlibat utang.

Idealnya biaya pernikahan dipersiapkan minimal 1 tahun sebelum pernikahan tersebut dilangsungkan, agar pernikahan ini tidak dibebani sejumlah hutang di kemudian hari.

Berikut ini adalah beberapa langkah penting yang perlu dilakukan untuk mengumpulkan biaya pernikahan: 


https://akurat.co/ingin-melangkah-ke-pelaminan-ini-5-cara-mempersiapkan-pernikahan-tanpa-utang

Sumber: https://akurat.co/ingin-melangkah-ke-pelaminan-ini-5-cara-mempersiapkan-pernikahan-tanpa-utang
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana,