Divisi Penindakan Diminta Buat Orkestrasi untuk Pertajam Taring KPK

  • 24 Mei 2022 08:10:28
  • Views: 11

Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta penyelidik, penyidik, penuntut, dan seluruh pegawai penindakan membuat orkestrasi dalam bekerja. Kerja sama dengan model orkestrasi diyakini bisa mempertajam taring KPK.
 
Kalau penyelidikan, penyidikan, penuntutan bekerja secara orkestrasi rasanya tidak ada hasil penyidikan yang mentah, kata Firli melalui keterangan tertulis, Selasa, 24 Mei 2022.
 
Firli meminta penyelidik, penyidik, dan jaksa berdialog terkait perkembangan perkara. Pembicaraan itu diyakini bisa membuat rencana penindakan lebih tajam dan terarah ke depannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: KPU Angkat Topi KPK Utamakan Pencegahan Dalam Bekerja
 
Seluruh pegawai divisi penindakan juga diminta memanfaatkan fungsi koordinasi dengan instansi lain dengan baik. Koordinasi antarpenegak hukum maupun kementerian dan lembaga diyakini membuat penanganan kasus korupsi di Indonesia semakin galak.
 
Divisi penindakan juga diminta aktif membahas pencegahan korupsi saat berkoordinasi dengan instansi lain. Upaya pencegahan dinilai perlu disisipkan dalam kerja divisi penindakan karena bagian dari trisula pemberantasan korupsi yang digadang KPK.
 
Tidak ada yang dikedepankan, di tengah, ataupun di belakang. Semua pendekatan ini dikerjakan secara bersama-sama, ucap Firli.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/RkjvYRgk-divisi-penindakan-diminta-buat-orkestrasi-untuk-pertajam-taring-kpk

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/RkjvYRgk-divisi-penindakan-diminta-buat-orkestrasi-untuk-pertajam-taring-kpk
Tokoh



Graph

Extracted

persons Firli Bahuri,
companies ADA,
ministries KPK, KPU,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases korupsi,