5 Burung Koleksi Lembang Park and Zoo Raib Digondol Maling

  • 24 Mei 2022 08:11:11
  • Views: 10

Bandung: Koleksi burung di objek wisata Lembang Park and Zoo, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, senilai Rp250 juta raib, Senin, 23 Mei 2022. Kasus tersebut sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. 
 
Beberapa satwa yang dilaporkan hilang di antaranya dua ekor burung Macau Blue and Gold, satu ekor burung Scarlet Macaw, satu ekor Nuri Bayan Betina, dan Kakaktua Goffin.
 
Lima ekor burung hilang, tiga burung hewan tidak dilindungi sementara dua ekor burung lainnya dilindungi, kata kokter hewan di Lembang Parkir and Zoo, Lutfi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakapolres Cimahi, Komisaris Niko N Adiputra mengaku pihaknya sudah menerima laporan kehilangan koleksi satwa di Lembang Park and Zoo. Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
 
Benar ada beberapa burung yang hilang, ucap Niko.
 
Baca juga: Miris, Sindikat Pencurian Perabot Sekolah di Banyumas Libatkan Anak
 
Sejauh ini berdasarkan olah TKP, pihaknya belum mengetahui bagaimana cara pelaku masuk dalam aviary atau kandang burung yang dikunci gembok. 
 
Tetapi, gembok yang digunakan untuk mengunci kadang burung ternyata hilang, kata Niko. 
 
Menurut dia, pihak manajemen belum bisa memastikan kapan waktu kejadian. Namun berdasarkan keterangan saksi, sejumlah pekerja masih berada di sekitar kawasan wisata hingga Minggu, 22 Mei 2022, sekitar pukul 19.00 WIB. 
 
Tetapi pada Senin pagi beberapa burung sudah hilang. Kami belum memastikan bagaimana pelaku menjalankan aksinya. Kita masih kumpulkan barang bukti, ungkapnya.
 
Belasan saksi sudah diperiksa polisi mulai dari keeper, helper, dokter hewan termasuk pihak keamanan untuk menyelidiki kasus pencurian satwa tersebut.
 

(MEL)


https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMDWBmb-5-burung-koleksi-lembang-park-and-zoo-raib-digondol-maling

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/MkMDWBmb-5-burung-koleksi-lembang-park-and-zoo-raib-digondol-maling
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
places JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities bandung, Banyumas, Cimahi,
cases Maling, pencurian,