Pria Pura-pura Bawa Bom Ancam Bank-Banjir Rob Terjang Semarang

  • 24 Mei 2022 07:54:29
  • Views: 4

Jakarta -

Beragam peristiwa daerah pada Senin sore hingga malam, 23 Mei 2022, menjadi perhatian publik. Mulai dari geger pria diduga bawa bom di Majalengka, Jawa Barat, hingga banjir rob yang menerjang Semarang dan pesisir utara Jawa Tengah. Berikut rangkuman selengkapnya dari enam regional.


Teror Bank di Majalengka

Pria di Majalengka diamankan saat akan masuk ke sebuah bank di wilayah Leuwimunding, Majalengka. Sebab, ia diduga membawa bom. Satpam bank sigap mengamankan pelaku dengan membawanya ke lapangan Alun-alun Leuwimunding dan mengikatnya di tiang lapangan bola.

Tim penjinak bom (Jibom) Polda Jabar pun turun ke lokasi memastikan barang yang dibawa pria misterius tersebut. Setelah dilakukan evakuasi oleh Jibom, tadinya yang bersangkutan mengaku memiliki bahan peledak, namun setelah diperiksa ternyata itu adalah mainan, terang Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di lokasi.

Lantas apa yang melatarbelakangi aksi pria tersebut melakukan teror bom? Baca berita selengkapnya di sini.

Bandar Sabu 75 Kilogram Divonis Mati

Bandar sabu 75 kilogram di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bernama Syafruddin divonis mati. Vonis tersebut dibacakan saat sidang kasus narkoba 75 kilogram di Pengadilan Negeri Makassar pada Senin, 23 Mei 2022. Terdakwa Syafruddin alias Udin dengan putusan pidana mati, ujar Kasi Penkum Kejaksan Tinggi (Kejati) Sulsel, Soetarmi.

Sementara itu, kedua bawahan Syafruddin menerima vonis berbeda. Fathurahman alias Rahman divonis penjara seumur hidup. Kemudian Andi Baso Jaya alias Jawa divonis 7 tahun penjara dan denda Rp 8 miliar.

Bagaimana kasus bandar sabu 75 kilogram ini bermula? Simak kisah selengkapnya di sini.


https://news.detik.com/berita/d-6092256/pria-pura-pura-bawa-bom-ancam-bank-banjir-rob-terjang-semarang

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6092256/pria-pura-pura-bawa-bom-ancam-bank-banjir-rob-terjang-semarang
Tokoh



Graph

Extracted

persons Syafruddin,
ministries Polda Jabar, Polisi,
topics Banjir, Banjir ob,
products sabu,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, SULAWESI SELATAN,
cities Semarang,
cases Narkoba, teror,