Roundup: Penyebab Banjir Rob 2 Meter di Semarang Diungkap Ahli, Orang-Orang Berteriak Panik

  • 24 Mei 2022 07:36:47
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Retno Widyaningsih mengungkapkan penyebab banjir rob setinggi 2 meter lebih terjadi di beberapa kawasan Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin 23 Mei 2022.

“Ketinggian banjir rob yang bersamaan dengan gelombang tinggi hari ini tercatat 210 sentimeter, katanya di Semarang, Senin 23 Mei 2022.

Selain menerjang kawasan pesisir Kota Semarang, banjir rob juga terjadi di pesisir Kabupaten Rembang, Pati, Demak, Pekalongan, dan Tegal

Retno juga menjelaskan banjir rob dan gelombang tinggi terjadi akibat siklus akhir bulan setelah purnama ketika Bumi dan Bulan dalam posisi dekat.

Baca Juga: Polisi Ungkap Identitas Pengemudi Pajero yang Tampar Sopir Yaris, Mobil Milik Perusahaan PT M

“Adanya banjir rob dan gelombang tinggi yang mulai sekitar pukul 13.00 WIB ini menyebabkan limpasannya ke daratan terasa cukup deras, ujar Retno.

Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas mengeluarkan peringatan dini mengenai banjir rob dan gelombang tinggi.

“Peringatan banjir rob dan gelombang tinggi kami keluarkan untuk tanggal 23-24 Mei 2022, ungkap Retno seperti yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun di Gorontalo Tewas dengan Luka Lebam, Diduga Dianiaya Ayah hingga Nenek Tirinya


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014549286/roundup-penyebab-banjir-rob-2-meter-di-semarang-diungkap-ahli-orang-orang-berteriak-panik

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014549286/roundup-penyebab-banjir-rob-2-meter-di-semarang-diungkap-ahli-orang-orang-berteriak-panik
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics Banjir, Banjir ob,
products emas,
places GORONTALO, JAWA TENGAH,
cities Demak, Pati, Pekalongan, Rembang, Semarang, Tegal,