Gunakan Barcode Khusus, Ini Penampakan Undangan Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK

  • 24 Mei 2022 07:34:34
  • Views: 6

Merdeka.com - Panitia pernikahan adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyebar undangan ke sekitar 800 tamu. Salah satu tokoh masyarakat yang telah menerima undangan adalah mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo alias Rudy.

Sudah dapat undangan minggu kemarin. Yang datang ke sini utusan keluarga, ucap politikus PDIP itu saat dihubungi wartawan, Senin (23/5).

taboola

Berdasarkan penelusuran merdeka.com, ratusan undangan pernikahan Idayati dan Ketua Mahkamah Agung, Anwar Usman tampak elegan berwarna merah maron dengan bahan bludru. Pada sisi depan, dihiasi dengan motif emas dan gambar gunungan emas, lengkap dengan nama Idayati & Anwar.

undangan

©2022 Merdeka.com

Sementara pada bagian dalam, terdapat hiasan perpaduan alam bergambar candi yang menggambarkan peradaban Jawa dan lautan yang melambangkan alam di Nusa Tenggara Timur.

Di dalam undangan yang berlaku untuk dua orang itu juga dilengkapi dengan kartu akses masuk ke lokasi acara resepsi. Undangan juga menggunakan code barcode. Undangan barcode nantinya akan menjadi satu-satu akses masuk para tamu undangan.

2 dari 2 halaman

Para tamu undangan harus melakukan scan saat hendak memasuki lokasi pernikahan. Jika tidak dapat menunjukkan, mereka tidak dapat memasuki tempat acara pernikahan, yakni gedung Grha Saba.

Undangan dengan barcode memang efektif untuk menyeleksi tamu yang datang tak diundang. Bahkan saat ini model barcode sendiri menjadi tren di kalangan para pesohor tanah air, karena lebih aman dan privasi. Tak hanya barcode, di dalam undangan juga terdapat kartu parkir untuk para tamu undangan.

undangan

©2022 Merdeka.com

Dalam kesempatan sebelumnya, Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan pernikahan Idayati akan dihadiri sekitar 800 tamu undangan. Pernikahan juga akan menggunakan konsep tradisional Jawa Solo.

Nanti tamunya cuma 800. Ada pengkondisian juga, ujar Gibran, Senin (16/5).

[eko]

https://www.merdeka.com/peristiwa/gunakan-barcode-khusus-ini-penampakan-undangan-pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/gunakan-barcode-khusus-ini-penampakan-undangan-pernikahan-adik-jokowi-dan-ketua-mk.html
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anwar Usman, FX Hadi Rudyatmo, Gibran Rakabuming Raka, joko widodo,
companies ADA,
ministries MA, MK,
parties PDIP,
products emas,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Solo,