3 Pemborosan pakai Kartu Kredit yang Sering Dilakukan Anak Muda

  • 24 Mei 2022 06:49:04
  • Views: 10

AKURAT.CO Memiliki gaya hidup yang simpel dan praktis, kartu kredit memang identik dengan anak muda. Alat pembayaran yang satu ini banyak digunakan, terutama oleh anak muda yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri. 

Kartu kredit dianggap bisa memenuhi gaya hidup anak muda yang selalu menginginkan tampil maksimal di setiap kesempatan. Bagaimana tidak, “uang plastik ini bisa dipakai untuk membeli berbagai barang, bahkan saat tanggal gajian belum tiba.  

Menggunakan kartu kredit memang tidak ada salahnya, kamu tentu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan di dalamnya. Namun di dalam prakteknya, tidak sedikit anak muda yang justru terjebak di dalam kubangan utang kartu kredit ini. 

baca juga:

Alasannya jelas, penggunaan yang tidak terkontrol dan berujung pada pemborosan. Hindari penggunaan kartu kredit yang tidak terencana seperti ini, agar kelak kamu tidak sampai terjerat hutang.

Berikut ini adalah beberapa pemborosan yang kerap dilakukan anak muda ketika menggunakan kartu kredit: 

1. Makanan dan minuman

Duduk manis di kafe sambil menikmati secangkir kopi memang menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama dengan teman-teman. Aktifitas seperti ini mungkin menjadi salah satu kebiasaan kamu setelah pulang kerja. 

Selain itu, menikmati akhir pekan dengan nongkrong atau bersantap lezat di restoran ternama juga tentu akan selalu menarik untuk dilakukan. Di lain waktu, kamu mungkin saja akan traktir teman-teman dan merayakan ulang tahunmu bersama mereka. 

Beberapa pengeluaran di atas tentu belum semuanya, sebab anak muda seperti kamu juga kerap menggunakan kartu kredit untuk delivery makanan online. Penasaran ingin mencicipi menu dari restoran baru, padahal belum tentu sesuai selera. 


https://akurat.co/3-pemborosan-pakai-kartu-kredit-yang-sering-dilakukan-anak-muda

Sumber: https://akurat.co/3-pemborosan-pakai-kartu-kredit-yang-sering-dilakukan-anak-muda
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,