Soal Jokowi dan Projo, PDIP: Presiden Minta Kepentingan Nasional Didahulukan

  • 24 Mei 2022 06:49:02
  • Views: 5

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, berpendapat, soal pernyataan Presiden Jokowi pada Projo agar tidak terburu-buru menentukan Capres 2024, tidak bisa ditelan bulat-bulat, melainkan harus dilihat dari berbagai sudut pandang

Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi menegaskan bahwa terkait dengan capres-cawapres harus memperhatikan banyak aspek, kata Hasto pada wartawan, Senin (23/5/2022).

Aspek pertama menurut Hasto, Jokowi meminta melihat situasi bangsa, di mana saat mengatasi dampak pandemi sehingga tak perlu terburu membahas Pilpres 2024.

Saat ini fokus utama adalah berpacu mengatasi dampak pandemi dan ketidakpastian global. Hal inilah yang ditegaskan Presiden Jokowi sebagai kepentingan nasional yang harus didahulukan, ujarnya.

Aspek kedua menurutnya adalah melihat momentum. Bahwa Capres dan cawapres dicalonkan oleh Partai politik atau gabungan parpol sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU.

Dengan demikian terdapat landasan pertimbangan strategik bagi masa depan bangsa yang seharusnya dikedepankan di dalam mencari sosok pemimpin. Selain itu terkait dengan bagaimana pentingnya kalkulasi politik untuk memastikan kuatnya dukungan rakyat juga menjadi hal yang penting, paparnya.

Hasto tidak menanggapi soal Jokowi yang ditafsirkan mendukung Ganjar Pranowo, terkait pernyataannya di depan Projo tersebut.

Bahwa berkaitan dengan kepemimpinan nasional harus melalui pertimbangan yang jernih, dan matang. Sebab yang dicari adalah sosok pemimpin yang mampu mengemban tugas bagi lebih dari 270 juta penduduk Indonesia, katanya.

 

Ketua Relawan Projo Budi Arie Setiadi mendatangi istana bersamaan dengan pengumuman nama Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia digadang-gadang bakal menjadi Wakil Menteri Desa dan PDTT.


https://www.liputan6.com/news/read/4969615/soal-jokowi-dan-projo-pdip-presiden-minta-kepentingan-nasional-didahulukan

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969615/soal-jokowi-dan-projo-pdip-presiden-minta-kepentingan-nasional-didahulukan
Tokoh









Graph

Extracted

persons Budi Arie Setiadi, Ganjar Pranowo, Hasto Kristiyanto, joko widodo,
ministries KPU,
parties PDIP,
topics Capres 2024, Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,