Terpopuler Bisnis: Bahlil Soal Pajak Ekspor, Luhut Jadi Sutradara Minyak Goreng

  • 24 Mei 2022 06:03:46
  • Views: 6

TEMPO.CO, Jakarta - Berita di kanal ekonomi dan bisnis diramaikan pelbagai isu sepanjang Senin, 23 Mei 2022. Pembaca mencermati berita tentang ancaman Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengenai pajak ekspor. Bahlil mengatakan pajak ekspor bisa naik kalau Indonesia dipaksa mengirim bahan baku atau komoditas mentah.

Ada juga berita soal peran Luhut Binsar Pandjaitan dalam mengurus masalah minyak goreng. Kementerian Perdagangan mengatakan Luhut akan menjadai sutradara. Berikut ini empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis sepanjang aal pekan.

1. Bahlil Lahadalia Ancam Kenakan Pajak Ekspor Lebih Tinggi

Menteri Investasi BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan Indonesia bisa saja mengenakan pajak ekspor yang lebih besar. Kebijakan ini dilakukan apabila negara dipaksa mengirim bahan baku atau komoditas mentah.

Ketika bahan baku kami dipaksa untuk dikirim, kami akan mengenakan pajak ekspor yang lebih karena kami ingin ada kolaborasi yang baik, katanya dalam acara Indonesia Pavilion: Indonesia Economic Outlook 2022 and The G20 Presidency seperti dikutip dari Bisnis, Senin, 23 Mei 2022.

Pemerintah tak lagi mengizinkan ekspor bahan baku untuk sejumlah komoditas. Izin ekspor kini diberikan jika bahan baku sudah dikelola menjadi barang setengah jadi 60-70 persen.

Baca selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1594484/terpopuler-bisnis-bahlil-soal-pajak-ekspor-luhut-jadi-sutradara-minyak-goreng

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1594484/terpopuler-bisnis-bahlil-soal-pajak-ekspor-luhut-jadi-sutradara-minyak-goreng
Tokoh







Graph

Extracted

persons Bahlil Lahadalia, joko widodo, Luhut Binsar Panjaitan,
companies ADA,
ministries BKPM, Kemendag,
topics ekspor,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,