Cak Imin Gabung KIB Jika Diusung Jadi Capres, PPP: Sudah Minta Syarat Macam-macam Memang Susah

  • 24 Mei 2022 05:55:57
  • Views: 9

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan bahwa PKB siap bergabung Koalisi Indonesia Bersatu dengan syarat Cak Imin diusung menjadi calon presiden 2024.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek) mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu belum membahas soal capres dan cawapres. Awiek meminta PKB untuk bergabung jika ingin diusung sebagai capres.

Kita yang bertiga, Golkar, PAN dan PPP itu belum membahas capres dan cawapres. Ya kalau mau diusung oleh koalisi partai ini ya silahkan gabung dulu, kata Cak Imin kepada wartawan, Senin (23/5).

PDIP Anggap Koalisi Golkar-PAN-PPP Terlalu Dini

Barangkali ada kesamaan pandangan dari pimpinan partai ini untuk mengusung Saudara Cak Imin, lanjutnya.

Awiek mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Cak Imin diusung sebagai capres.

Ya kalau bergabung saja sudah minta syarat macam-macam ya memang susah. Tidak menutup kemungkinan Cak Imin juga bisa diusung sebagai capres dari koalisi ini asalkan bergabung dulu dan diskusikan, jelas Awiek.

Karena kita koalisi ini tanpa syarat belum membicarakan capres-cawapres. Baru membentuk koalisinya, sambungnya.

Awiek mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu terbuka dengan siapa pun. Awiek mengatakan bahwa kesepahaman bersama harus tercapai dahulu.

Kita terbuka dengan siapa pun menjadi capres-cawapres mau kalangan parpol maupun nonparpol, tetapi kesepahaman bersama harus tercapai terlebih dahulu. Belum bicara figur siapa dan siapanya, ujar Awiek.

Cak Imin Gelar Doa Bersama dengan Ribuan Kyai, Gus Yahya: Sebentar Lagi Ada Panglima TNI Kumpulkan Ulama


https://www.jitunews.com/read/149809/cak-imin-gabung-kib-jika-diusung-jadi-capres-ppp-sudah-minta-syarat-macam-macam-memang-susah

Sumber: https://www.jitunews.com/read/149809/cak-imin-gabung-kib-jika-diusung-jadi-capres-ppp-sudah-minta-syarat-macam-macam-memang-susah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Achmad Baidowi,
companies ADA,
ministries TNI,
parties Golkar, PAN, PDIP, PKB, PPP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,