Kolaborasi dengan Universitas Oxford, Anies Teken MoU Terkait Pengembangan SDM

  • 24 Mei 2022 04:18:03
  • Views: 7

JAKARTA, iNews.id  - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Transport Studies Unit (TSU), Universitas Oxford, Inggris. MoU ini terkait pengembangan riset dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemprov maupun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan target Jakarta mencapai Net Zero Emission (Emisi Nol Karbon) pada 2050. Kolaborasi dilakukan dengan berbagai pihak, baik dalam maupun luar negeri. 

“MoU antara PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dengan Transport Studies Unit (TSU), Oxford University dilakukan untuk pengembangan riset dan capacity building (pengembangan kapasitas sumber daya manusia) pemerintah dan BUMD Jakarta, kata Anies dalam keterangannya dikutip, Senin (23/5/2022).

Dalam kunjungannya ke Unversity of Oxford, Gubernur Anies disambut oleh Head of Social Sciences Division Oxford University, Professor Tim Power. “Kami berdiskusi mengenai potensi Asia Tenggara ke depan yang menarik untuk menjadi perhatian dunia akademik maupun profesional, serta potensi kerjasama dengan Centre of South East Asian Studies, katanya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, M Yana Aditya yang menandatangani MoU menerangkan terkait pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilakukan melalui pendidikan eksekutif dengan pengawasan The School of Geography and the Environment.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/kolaborasi-dengan-universitas-oxford-anies-teken-mou-terkait-pengembangan-sdm

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/kolaborasi-dengan-universitas-oxford-anies-teken-mou-terkait-pengembangan-sdm
Tokoh





Graph

Extracted

persons Ainun Najib, Anies Baswedan,
companies Facebook, WhatsApp,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
bumns BUMD, TransJakarta,
institutions Oxford, Oxford University,
nations Inggris,
places DKI Jakarta,