Wilayahnya Dilanda Banjir Rob, Walkot Pekalongan: Ini Terparah

  • 24 Mei 2022 02:23:51
  • Views: 5

Jakarta -

Banjir rob melanda sejumlah daerah di Kota Pekalongan, Jawa Tengah (Jateng). Wali Kota (Walkot) Pekalongan Ahmad Afzan Arslan Djunaid mengatakan banjir rob kali ini terparah yang pernah dialami.

Ini banjir rob terparah dan terbesar dari pantauan kita. Lokasi terparah di Meduri (Tirto), karena ada tanggul yang jebol tadi, kata Aap, sapaan akrab Ahmad Afzan Arslan Djunaid, usai mengunjungi Pos Pengungsian di Aula Kelurahan Tirto dilansir detikJateng Selasa (24/5/2022).

Aap sapaannya, mengatakan kemungkinan banjir rob masih akan terjadi. Untuk itu dia mengaku telah berkoordinasi dengan TNI, Polri, BPBD dan warga untuk mempersiapkan tanggul darurat.

Kalau dilihat dari tabel yang dikirimkan provinsi dan BMKG, pontensi terbesar itu di hari besok Selasa (24/5) dan harus waspada, ada tanggul jebol juga, terang Aap.

Pihaknya saat ini memastikan warga yang mengungsi di sejumlah titik pengungsian tercukupi kebutuhannya. Pihaknya juga masih memantau kondisi banjir rob malam ini.

Logistik untuk para pengungsi, tempat pengungsian, dan menyiapkan dapur umum dan warga yang terdampak banjir sementara itu yang bisa dilakukan sambil terus memantau banjir rob. Saya juga bersama Pak Dandim besok akan meninjau langsung tanggul yang jebol, ujar Aap.

Baca berita selengkapnya di sini.

(dek/dek)

https://news.detik.com/berita/d-6092222/wilayahnya-dilanda-banjir-rob-walkot-pekalongan-ini-terparah

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6092222/wilayahnya-dilanda-banjir-rob-walkot-pekalongan-ini-terparah
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BMKG, BPBD, TNI,
topics Banjir, Banjir ob,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Pekalongan,