Anggota DPRD Sebut Warga Tapos Depok Keluhkan Jumlah Sekolah Negeri Sangat Minim

  • 24 Mei 2022 01:03:39
  • Views: 15

TEMPO.CO, Depok - Anggota DPRD Kota Depok Ikravany Hilman mengatakan masyarakat di Kecamatan Tapos mengeluhkan jumlah sekolah yang minim di wilayah itu. Masalah itu disampaikan warga kepada Ikravany saat penjaringan aspirasi masyarakat di masa reses.

Menurut dia, daerah pemilihan atau dapilnya, di perbatasan Kota Depok yakni Cilodong-Tapos, masih kekurangan sekolah negeri

“Rasio antara jumlah penduduk atau jumlah peserta didik dengan sekolah di Kota Depok itu masih sangat timpang, sehingga inilah yang menjadi keluhan masyarakat, kata Ikra usai mengunjungi Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin 23 Mei 2022.

Ikra menyebutkan, di Kecamatan Tapos hanya ada 1 SMK, 2 SMA dan 4 SMP Negeri. Jumlah itu sangat timpang apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk sekitar 200 ribu orang.

“Menjadi kewajiban saya untuk merespons itu, pasti saya catat dan saya sampaikan kepada pemerintah kota dan memperjuangkan itu, kata Ikra.

Seorang warga setempat, Catur Hadi Wijayanto mengatakan, akibat minimnya sekolah negeri di Kota Depok khususnya di Kecamatan Tapos, para orang tua terpaksa memasukkan anaknya ke sekolah swasta.

“Minim banget jumlah sekolah negeri. Dikira sekolah swasta itu murah? Banyak pengeluaran, mulai dari SPP, seragam hingga alat tulis, kata Catur.

Catur berharap, Pemerintah Kota Depok bisa mendengar suara masyarakat yang telah lama mendambakan penambahan sekolah negeri di wilayah tersebut. “Nanti kalau enggak dibangun-bangun, tiap tahun pasti ada masalah, kata Catur.

Pada saat ini, Kota Depok memiliki 207 SD Negeri dan 33 SMPN. Untuk tingkat SMAN hanya ada 16, dan SMKN ada 4. Untuk madrasah negeri hanya ada satu, yakni setingkat SMP atau MTs Negeri.

ADE RIDWAN YANDWIPUTRA

Baca juga: Polemik KDS, DPRD Depok: Tidak Ditemukan Dugaan Tidak Pidana, Hanya Politisasi


https://metro.tempo.co/read/1594491/anggota-dprd-sebut-warga-tapos-depok-keluhkan-jumlah-sekolah-negeri-sangat-minim

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1594491/anggota-dprd-sebut-warga-tapos-depok-keluhkan-jumlah-sekolah-negeri-sangat-minim
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries DPRD,
topics Protokol Kesehatan,
places JAWA BARAT,
cities Depok,
cases covid-19,