Dani Ramdan Resmi Dilantik Jadi Pj Bupati Bekasi

  • 23 Mei 2022 22:49:02
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan, resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Senin (23/5/2022). Pelantikan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pelantikan segera dilakukan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan pemerintahan di Kabupaten Bekasi, pasca berakhirnya masa jabatan penjabat terdahulu, Akhmad Marjuki, pada 22 Mei 2022.

Penunjukan Pak Dani Ramdan sesuai peraturan perundang-undangan. Ini merupakan representasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat dari Pemerintah Pusat, kata Uu.

Usai pelantikan, ujarnya, Penjabat Bupati Bekasi baru diimbau segera melakukan tugas dan fungsinya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi, sesuai amanah yang diberikan masyarakat.

Jangan pincang, jangan hanya satu aspek saja, pembangunan saja misalnya, ketiganya harus dijalankan beriringan, terangnya.

Uu tak menampik adanya dinamika kepemimpinan di Kabupaten Bekasi yang memang kerap terjadi dalam sebuah pemerintahan. Namun, ia berharap semuanya itu dijadikan sebagai pengalaman untuk meningkatkan potensi diri.

Segala sesuatu pasti ada hikmahnya, termasuk di Kabupaten Bekasi ini. Maka kuatkanlah perahu anda, karena laut sangat dalam dan ombak sangat kencang, imbuhnya.

Sementara Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyampaikan ada empat permasalahan utama di Kabupaten Bekasi, yang akan menjadi fokusnya usai dilantik.

Saya telah mengidentifikasi, ada empat fokus permasalahan utama yang akan dijadikan program, ucapnya.

Empat hal tersebut, kata dia, yakni pembangunan infrastruktur yang dikelompokkan menjadi tiga sub program, di antaranya perhubungan, permukiman, serta pembangunan fasilitas publik.

Adapun bidang perhubungan meliputi jalan, drainase, dan penerangan jalan umum. Bidang permukiman, seperti penuntasan air kotor, penyediaan air bersih, sampah, dan rumah tidak layak huni. Dan terakhir infrastruktur pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum.

 

Volume sampah bekas banjir di TPS Perintis Kemerdekaan Jakarta setiap harinya terus bertambah. Pemkot Jakarta Timur setiap harinya mengerahkan 30 truk untuk mengangkut sampah-sampah tersebut ke TPA Bantar Gebang.


https://www.liputan6.com/news/read/4969567/dani-ramdan-resmi-dilantik-jadi-pj-bupati-bekasi

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969567/dani-ramdan-resmi-dilantik-jadi-pj-bupati-bekasi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Uu Ruzhanul Ulum,
companies ADA,
ministries BPBD,
topics Banjir,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi,