Kawasan Monas Akan Dibuka Bagi Wisatawan, Sandiaga Uno Jelaskan Dampaknya

  • 23 Mei 2022 22:36:29
  • Views: 5

PIKIRAN RAKYAT – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membuka kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) bagi para wisatawan.

Melihat kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, turut mendukung rencana tersebut yang ia ungkapkan pada Senin, 23 Mei 2022.

Menurut Sandiaga Uno, alasan ia menyetujui kawasan Monas dibuka bagi wisatawan, karena pembukaan tersebut akan membawa dampak besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga: Curhat Buruh 'Dikejar' Banjir Rob Semarang: Orang-orang Lari sambil Teriak

Apalagi, Monas merupakan lambang Ibu Kota Indonesia, yang menjadi destinasi kesukaan wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Dengan adanya peluang kebijakan ini, Sandiaga Uno berharap Monas dapat beroperasi kembali dalam waktu dekat.

Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah kembali dibuka, ujarnya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Erdogan Ambil Langkah Tegas Soal Ekspansi NATO, Turki Tuntut Tindakan Serius

Sandiaga Uno menambahkan, Monas menjadi destinasi Jakarta yang akan dikunjungi oleh banyak orang. Terutama, jika Jakarta menggelar event Nasional maupun Internasional.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014547770/kawasan-monas-akan-dibuka-bagi-wisatawan-sandiaga-uno-jelaskan-dampaknya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014547770/kawasan-monas-akan-dibuka-bagi-wisatawan-sandiaga-uno-jelaskan-dampaknya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Sandiaga Uno,
ministries kemenparekraf,
topics Banjir, Banjir ob, Buruh,
fasums Monas,
nations Indonesia, Turki,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Semarang,