Honda Buka Suara Terkait Penggunaan Mesin 1.5 Liter Turbo di All New Honda HR-V

  • 23 Mei 2022 22:10:57
  • Views: 10

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Honda mengungkapkan alasannya menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC Turbo pada All New Honda HR-V.

Large Project Leader of All New Honda HR-V Honda Motor Co., Ltd., Automobile Operations, Monozukuri Center Yoshitomo Ihashi mengatakan, mesin 1.5 liter turbo ini bukan karena adanya media yang membahas mengenai mesin HR-V terdahulu.

Menurutnya, kehadiran mesin 1.5 liter DOHC i-VTEC Turbo ini memang yang paling sesuai untuk All New Honda HR-V ini dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Honda Ungkap Alasan Panoramic Glass Roof Milik HR-V Tidak Menggunakan Elektrifikasi

“Mesin ini, tentunya sudah dilakukan riset dan akan membuat All New Honda HR-V lebih bertenaga dibanding pendahulunya, ujar Yoshitomo, Senin (23/5/2022).

Kemudian terkait mesin All-New Honda HR-V sama seperti yang digunakan oleh CR-V dan Civic, Yoshitomo mengungkapkan, tentunya berbeda dari penyesuaian CVT Software-nya.

“Honda CR-V ini lebih berat, sedangkan HR-V lebih ringan dan tentunya ada penyesuaian dari tuning dari mesin itu sendiri, ucap Yoshitomo.

Penyesuaian yang dilakukan ini, lanjut Yoshitomo, membuat pengguna lebih nyaman untuk berkendara dengan mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC i-VTEC Turbo.

Baca juga: Suplai Chip Semikonduktor Minim, Mazda CX-30 Hanya Terjual 1 Unit di Awal Tahun

All-New Honda HR-V sendiri hadir dengan empat varian yaitu HR-V 1.5L E CVT yang dibanderol Rp 282,9 juta.

Kemudian HR-V 1.5L S CVT yang dibanderol Rp 362,9 juta, selanjutnya ada HR-V 1.5L SE CVT yang dihargai Rp 403,1 juta.

Kemudian ada varian tertinggi yaitu All-New Honda HR-V 1.5L Turbo RS yang dibanderol Rp 513,9 juta.


https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/23/honda-buka-suara-terkait-penggunaan-mesin-15-liter-turbo-di-all-new-honda-hr-v

Sumber: https://www.tribunnews.com/otomotif/2022/05/23/honda-buka-suara-terkait-penggunaan-mesin-15-liter-turbo-di-all-new-honda-hr-v
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
places DKI Jakarta,
cities Lombok,
brands Honda, Mazda,