Ketua DPR Evaluasi SEA Games Vietnam, Jadi Pelecut Untuk Berikutnya

  • 23 Mei 2022 21:52:37
  • Views: 8

Senin, 23 Mei 2022 - 20:28 WIB

VIVA – Ketua DPR RI Puan Maharani, berharap hasil dari SEA Games 2021 Vietnam ini, benar-benar bisa menjadi pelajaran untuk capaian pada ajang berikutnya yang akan digelar di Kamboja pada 2023. Puan berharap, hasil ini jadi pelecut diajang berikutnya.

Puan sebenarnya berharap pada prestasi dicabang mother of sports seperti atletik, renang, dan senam. Namun sayangnya, dalam catatan Puan pada cabor ini banyak yang meleset.

“SEA Games 2023 Kamboja harus dipersiapkan secara matang. Saya sangat berharap cabang mother of sports bisa lebih unjuk gigi tahun depan, kata Puan, Senin 23 Mei 2022.

Politisi PDIP ini mengatakan, cabang olahraga mother of sports tersebut terlalu banyak kecolongan. Walau harapannya dengan potensi yang dimiliki, maka ke depannya cabang ini bisa semakin diperkuat.

“Saya harap pemerintah menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi, agar pembinaan untuk cabang mother of sports ke depan terus ditingkatkan, tambah Puan.

Indonesia meraih 2 medali emas dari target 5 emas dalam cabang atletik. Di cabor atletik, ada 47 event yang dipertandingkan. 

Begitu juga beberapa cabang lainnya. Menurut Puan, masih di luar target yang diharapkan. Sebagai cabor unggulan, saya mendorong organisasi induk cabang mother of sports menyusun program hingga strategi yang matang untuk meningkatkan prestasi di cabang ini, jelas Puan.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477820-ketua-dpr-evaluasi-sea-games-vietnam-jadi-pelecut-untuk-berikutnya?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1477820-ketua-dpr-evaluasi-sea-games-vietnam-jadi-pelecut-untuk-berikutnya?terbaru=4
Tokoh



Graph

Extracted

persons Puan Maharani,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties PDIP,
events SEA Games,
products emas,
nations Indonesia, Kamboja, Vietnam,