MLFF Siap Geser E-Toll Tahun Depan, Gimana Jurus BRI untuk Kartu BRIZZI?

  • 23 Mei 2022 21:47:32
  • Views: 11

AKURAT.CO, Multi Lane Free Flow (MLFF) akan mulai diperkenalkan oleh pemerintah pada tahun 2023 mendatang, dengan hal ini beberapa badan pemangku kepentingan dari pemerintah seperti Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR mengaku sampai saat ini masih mengkaji penerapan MLFF tersebut.

MLFF sendiri merupakan sistem kerja pembayaran nirsentuh di jalan tol yang tidak mengharuskan untuk berhenti di jalan tol dan mengantre saat pembayaran. Penggunaan MLFF ini akan menghilangkan waktu antrean menjadi nol detik.

Melihat hal tersebut, Bank BRI menyatakan kesiapannya untuk mendukung perkembangan pembayaran secara cashless. BRI berharap adanya penerapan teknologi baru dapat memberikan kemudahan yang dapat mempermudah nasabah serta pengguna terutama BRIZZI.

baca juga:

Berdasarkan data yang didapat oleh AKURAT.CO, setidaknya BRI pada akhir Kuartal I 2022 tercatat BRIZZI total transaksi dalam 3 bulan mencapai Rp1 triliun. 

Corporate Secretary BRI, Aestika Oryza Gunarto mengatakan bila sistem MLFF sudah diterapkan tahun depan, nantinya BRI akan berperan sebagai transaksi topup source of fund yang di integerasikan kedalam sistem aplikasi.

Apabila sistem sudah berubah menjadi MLFF, Bank akan berperan dalam transaksi top up source of fund yang akan diintegrasikan ke dalam sistem, ujar Aestika, saat dihubungi oleh AKURAT.CO, Senin (23/5/2022).

Sementara itu, Aestika mengatakan bila bisnis dalam MLFF masih belum ditetapkan namun BRI akan melakukan kerjasama yang menguntungkan serta akan melakukan koordinasi intensif terhadap stakeholder terkait dalam implementasi MLFF.

Bisnis model yang digunakan dalam penerapan teknologi baru ini belum ditetapkan, kedepannya BRI berencana untuk melakukan koordinasi intensif kepada pihak yang terlibat dalam rencana implementasi ini, jelas Aestika.

Sebagaimana untuk diketahui, MLFF nantinya akan menggunakan satelit GNSS (Global Navigation Satellite System), sistem ini dapat melakukan transaksi melalui aplikasi jalan tol yang diunduh di smartphone. Sistem GNSS ini diketahui telah diterapkan di negara-negara di Eropa.


https://akurat.co/mlff-siap-geser-e-toll-tahun-depan-gimana-jurus-bri-untuk-kartu-brizzi

Sumber: https://akurat.co/mlff-siap-geser-e-toll-tahun-depan-gimana-jurus-bri-untuk-kartu-brizzi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aestika Oryza Gunarto,
ministries Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT),
bumns BRI,