Bareskrim Telusuri Aliran Dana Kasus Penipuan Binomo ke Bar Indra Kenz di PIK

  • 23 Mei 2022 21:48:03
  • Views: 9

Suara.com - Bareskrim Polri menelusuri aliran dana para tersangka penipuan investasi opsi biner atau binary option melalui aplikasi Binomo mengalir ke sebuah bar di Pantai Indah Kapuk/PIK Jakarta Utara.

Indra Kenz diketahui membuka secara resmi bar bernama Redwolf Bar and Longue di kawasan PIK, Jakarta Utara pada 16 Juni 2021.

Kanit 5 Subdit II Perbankan Dittipideksus Bareskrim Polri Kompol Karta, mengatakan bar tersebut diketahui atas nama Vanessa Khong, kekasih Indra Kenz, yang juga jadi tersangka kasus Binomo.

Kami masih menelusuri, belum ada aliran dana dari rekening para tersangka ke bar tersebut, ucap Karta saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/5/2022).

Baca Juga: Ikut Disita Kasus Binomo, Mobil Ferari Indra Kenz Kini Terparkir di Bareskrim Polri

Menurut dia, pihaknya masih menelusuri aliran dana Binomo dari para tersangka, sampai saat ini belum ditemukan adanya aliran dana mengalir ke bar tersebut.

Penyidik, kata dia, masih mendalami dari pana Vanessa Khong membeli bar tersebut, jika ditemukan adanya aliran dana Binomo tersebut, maka bar dapat disita sebagai barang bukti.

Masih kami dalami, Vanessa beli dari mana. Aliran pemberian dari yang terkait Binomo belum kami dapatkan. Kalau nanti ada aliran dananya ditemukan, kami sampaikan, ujarnya.

Karta mengatakan pihaknya akan memanggil pengelola bar untuk dimintai keterangan dalam rangka penyidikan perkara Binomo. Namun, dia tidak menyebutkan kapan jadwal pemanggilan itu dilakukan. Nanti pengelola-nya akan kami panggil, kata Karta.

Hingga Selasa (10/5), penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 78 orang saksi korban, 4 saksi ahli, dengan total kerugian dari 108 korban sebesar Rp73,1 miliar.

Baca Juga: Bareskrim Polri Ajukan Pencekalan Lima Tersangka Kasus Robot Trading Fahrenheit ke Imigrasi

Adapun barang bukti yang telah disita dari tersangka di antaranya, dokumen dan barang bukti elektronik, kendaraan mobil Tesla, mobil Ferari California, 3 unit rumah di Sumatera Utara (2 unit) dan 1 rumah beserta tanah di Tangerang Selatan, 12 jam tangan mewah berbagai merk, uang tunai Rp1,64 miliar.


https://www.suara.com/news/2022/05/23/205936/bareskrim-telusuri-aliran-dana-kasus-penipuan-binomo-ke-bar-indra-kenz-di-pik

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/205936/bareskrim-telusuri-aliran-dana-kasus-penipuan-binomo-ke-bar-indra-kenz-di-pik
Tokoh



Graph

Extracted

persons Indra Kenz,
companies ADA, Dana,
ministries Bareskrim Polri,
places BANTEN, DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities California, Kapuk, Tangerang,
brands Tesla,