PAN Persilakan Cak Imin Jadi Capres dari KIB, Asal Menang

  • 23 Mei 2022 21:20:17
  • Views: 19

MerahPutih.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mempersilakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi, menanggapi pernyataan Cak Imin yang bersedia masuk ke dalam KIB asal dirinya menjadi capres pada Pilpres 2024.

Baca Juga:

PPP Persilakan PKB Gabung Koalisi KIB Asal Tak Pakai Syarat

Jika KIB akan mengusung Cak Imin sebagai Capres, maka di atas hitungan kertas harus menang. Kalau tidak menang, kan dada jadi sesak, mata berkunang-kunang, dan tensi darah naik, kata Viva Yoga kepada awak media, Senin (23/5).

Viva Yoga mengaku senang, jika PKB dapat bergabung di KIB. Menurutnya, kehadiran PKB akan menambah warna dan substansi platform KIB, untuk visi Indonesia dan pemerintahan masa depan yang semakin baik dan komprehensif.

Selain itu, kata Viva Yoga, jika PKB bergabung akan menambah kekuatan politik dalam kontestasi di Pilpres 2024, karena akan menambah potensi suara. Sebab, masing-masing partai memiliki basis konstituen yang militan dan ideologis, sehingga pasangan calon yang akan diusung KIB berpotensi dapat memenangkan Pilpres.

Baca Juga:

Jadi Capres, Syarat Cak Imin Gabung Koalisi Golkar, PAN dan PPP

Kemudian menambah keindahan warna pelangi kebangsaan di KIB karena kekuatan Nasionalis - Relijius KIB semakin terlihat terang dan nyata, ujarnya.

Menurutnya, suasana politik di KIB akan meriah, segar dan menyenangkan dengan kehadiran Cak Imin, sebagai figur politisi humoris, yang mengemas masalah politik dengan bahasa ringan dan intelektual.

Ayo Cak Imin, ojo kesuwen (jangan lama-lama) untuk bergabung bersama dan mengarungi samudera politik di kapal KIB, pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Partai Demokrat Cari Kesamaan Frekuensi Dalam Bangun Koalisi Pilpres


https://merahputih.com/post/read/pan-persilakan-cak-imin-jadi-capres-dari-kib-asal-menang

Sumber: https://merahputih.com/post/read/pan-persilakan-cak-imin-jadi-capres-dari-kib-asal-menang
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Viva Yoga Mauladi,
parties Demokrat, Golkar, PAN, PKB, PPP,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,