Netflix Luncurkan Fitur Mystery Box untuk Anak di TV, Berikut Cara Aksesnya

  • 23 Mei 2022 21:10:39
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Netflix pada Kamis pekan lalu meluncurkan sebuah fitur baru yang ditujukan untuk anak-anak, yang mereka beri nama Mystery Box atau dalam Bahasa Indonesia yaitu Kotak Misteri.

TJ Marston, Direktur, Inovasi Produk - Anak dan Keluarga, Netflix, dalam keterangannya di laman resmi Netflix mengatakan, anak-anak tertarik pada apa yang mereka sukai seperti mainan, makanan, atau lagu favoritnya.

Menurut Marston, dikutip Senin (23/5/2022), hal itu pun membuat sulit bagi mereka untuk mencoba sesuatu yang baru. Atas dasar itulah, Netflix pun meluncurkan fitur Mystery Box.

Marston menjelaskan ini adalah fitur baru di layar TV seluruh dunia yang menyediakan ruang menyenangkan dan aman bagi anak-anak untuk menemukan serial dan film favorit mereka berikutnya atau menikmati acara yang sudah dikenal.

Dalam keterangannya, Netflix juga memberikan bagi anak, orangtua, dan wali, cara untuk mengakses fitur Mystery Box. Berikut caranya:

  • Masuk ke profil anak di perangkat TV,
  • Temukan Baris Favorit atau Favorites Row anak di bagian atas beranda. Baris ini diatur berdasarkan karakter sehingga anak-anak dapat lebih mudah dan jelas untuk menemukan karakter, acara, dan film yang mereka sukai begitu mereka membuka Netflix,
  • Arahkan kursor ke Kotak Misteri atau Mystery Box yang berkilau untuk menemukan rekomendasi baru atau new for you.

Marston, lebih lanjut dalam keterangannya mengatakan, dia tahu bahwa setiap anak dan keluarga unik.

Itulah sebabnya di Netflix kami berdedikasi untuk menciptakan pengalaman yang menarik dan disesuaikan untuk menghubungkan anak-anak dengan cerita yang membentuk dunia mereka, kata Marston.

Ia juga mengklaim, fitur ini hanyalah salah satu dari beberapa fitur yang diluncurkan Netflix untuk anak-anak, selama setahun terakhir. Beberapa fitur anak sebelumnya yang mereka luncurkan adalah Kids Top 10 Row, email Rekap Anak, dan alat kontrol orangtua.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Netflix telah mengakuisisi karya mendiang Roald Dahl, penulis buku anak-abak terkenal asal Inggris. Salah satu karyanya seperti Charlie and The Chocolate Factory.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4969247/netflix-luncurkan-fitur-mystery-box-untuk-anak-di-tv-berikut-cara-aksesnya

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4969247/netflix-luncurkan-fitur-mystery-box-untuk-anak-di-tv-berikut-cara-aksesnya
Tokoh



Graph

Extracted

persons Roald Dahl,
companies Netflix, WhatsApp,
nations Indonesia, Inggris,
places DKI Jakarta,