Jokowi Minta Relawan 'Ojo Kesusu' Soal Capres 2024, PDIP Tegaskan 3 Hal Ini

  • 23 Mei 2022 20:56:00
  • Views: 7

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan maksud Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberi arahan 'ojo kesusu' terkait capres 2024 kepada relawan Pro Jokowi (Projo) dalam acara Rakernas V Projo di Magelang beberapa waktu lalu.

Hasto menyebut ada tiga hal yang dimaksudkan Jokowi. Pertama, ia menyebut Jokowi menegaskan bahwa hal utama yang perlu didahulukan yaitu kepentingan nasional.

Apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi menegaskan bahwa terkait dengan capres-cawapres harus memperhatikan banyak aspek, antara lain: Pertama, melihat konteks situasional bangsa dan negara. Saat ini fokus utama adalah berpacu mengatasi dampak pandemi dan ketidakpastian global. Hal inilah yang ditegaskan Presiden Jokowi sebagai kepentingan nasional yang harus didahulukan, kata Hasto dilansir detikcom, Minggu (22/5/2022).

GP Mania: Arahan Presiden 2024 Sepertinya ke Ganjar

Kedua, ia menyebut Jokowi ingin relawan melihat momentum. Jokowi, kata dia, minta kalkulasi politik diperhitungkan.

Kedua, melihat momentum. Bahwa berdasarkan konstitusi capres dan cawapres dicalonkan oleh Partai politik atau gabungan parpol sesuai dengan tahapan yang ditetapkan KPU. Dengan demikian terdapat landasan pertimbangan strategik bagi masa depan bangsa yang seharusnya dikedepankan di dalam mencari sosok pemimpin, bebernya.

Selain itu terkait dengan bagaimana pentingnya kalkulasi politik untuk memastikan kuatnya dukungan rakyat juga menjadi hal yang penting, lanjutnya.

Terakhir, ia menyebut Jokowi meminta agar penentuan capres dipertimbangkan dengan matang.

Ketiga, bahwa berkaitan dengan kepemimpinan nasional harus melalui pertimbangan yang jernih, dan matang. Sebab yang dicari adalah sosok pemimpin yang mampu mengemban tugas dan tanggung jawab bagi masa depan lebih dari 270 juta penduduk Indonesia, pungkasnya.

Asalkan Diusung jadi Capres, Cak Imin Mau Gabung Koalisi Indonesia Bersatu


https://www.jitunews.com/read/149792/jokowi-minta-relawan-ojo-kesusu-soal-capres-2024-pdip-tegaskan-3-hal-ini

Sumber: https://www.jitunews.com/read/149792/jokowi-minta-relawan-ojo-kesusu-soal-capres-2024-pdip-tegaskan-3-hal-ini
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Hasto Kristiyanto, joko widodo,
companies ADA,
ministries KPU,
parties PDIP,
topics Capres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Magelang,