35 Gedung PLN Bali Dibangun PLTS Atap

  • 23 Mei 2022 20:58:40
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali komitmen menambah kapasitas pembangkit energi baru terbarukan (EBT) dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap berkapasitas 489,72 kilowatt peak (kwp). Untuk mewujudkan komitmen ini PLN Bali membangun PLTS di 35 lokasi gedung kantor milik PLN UID Bali, dan 1 gedung milik PT Indonesia Power.

General Manager PLN UID Bali I Wayan Udayana menjelaskan, saat ini energi baru terbarukan menjadi perhatian banyak pihak, oleh karenanya menjadi tugas PLN untuk mewujudkan komitmen PLN dalam mengawal transformasi green.

Salah satunya dengan memastikan PLTS atap dapat segera rampung di bulan Agustus, ungkap I Wayan Udayana saat acara penandatanganan kontrak kerja sama antara PLN dan PT PJB tentang pemasangan photovoltaic (PV) rooftop, di kantor PLN UID Bali, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (23/5/2022).

PLTS atap ini, menurutnya, juga menjadi bentuk dukungan PLN bagi penyelenggaraan Presidensi G20 mendatang yang mengusung isu transisi energi sebagai salah satu sektor prioritas.

“Pemasangan PLTS atap ini juga akan menjadi showcase saat penyelenggaraan presidensi G20 nanti, yang sekaligus menunjukkan peran PLN dalam mengawal transisi menuju energi hijau yang berkelanjutan, terangnya.

Ia menambahkan, saat ini tengah berjalan juga pembangunan PLTS Hybrid di Nusa Penida yang dapat menyumbangkan pasokan listrik sebesar 3,5 megawatt (MW) sebagai langkah antisipatif adanya lonjakan kebutuhan listrik saat Presidensi G20 berlangsung.

Udayana juga menyebutkan upaya PLN dalam mempercepat transisi energi bersih ini pun sejalan dengan Peraturan Gubernur Bali No 45 tahun 2019 tentang Bali Energi Bersih yang harus didukung dan direalisasikan dengan komitmen bersama PLN dan anak perusahaan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sejumlah teknologi baru bermunculan dan bisa membantu menekan emisi karbon dioksida terkait energi global menjadi netto nol sebelum tahun 2050. Menurut analis ini membutuhkan investasi, dan pemerintah di seluruh dunia perlu memutuskan mana teknologi ...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4969486/35-gedung-pln-bali-dibangun-plts-atap

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4969486/35-gedung-pln-bali-dibangun-plts-atap
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp,
bumns PLN,
topics kontrak kerja, Listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,