Laporan Keuangan Pemda KBB Diganjar WTP Oleh BPK, Hengky Kurniawan Bersyukur

  • 23 Mei 2022 20:55:44
  • Views: 8

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bandung Barat Tahun Anggaran 2021. 

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, opini tersebut diraih atas pengelolaan anggaran Pemkab Bandung Barat yang sesuai prinsip akuntansi yang berlaku umum dengan baik dan bebas dari salah saji material.

Alhamdulilah hari ini kami menerima opini tertinggi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI, Ini merupakan kado terindah untuk kami  dan masyarakat Kabupaten Bandung Barat, kata Hengky, Senin 23 Mei 2022.

Baca Juga: Oppo Reno 7 Update Harga Mei 2022, Cek Rekomendasi HP Oppo Terbaru Bulan Ini

Ia menambahkan, pihaknya terus berupaya maksimal mewujudkan pemerintahan daerah yang transparan terkait keuangan. Dengan begitu, capaian WTP saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak.

“Saya memberikan kesempatan kepada mereka untuk melakukan pertanyaan-pertanyaan kepada semua pimpinan OPD, untuk mewujudkan harapan-harapan kita, dalam menjalankan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, tambah Hengky. 

Lebih lanjut ia mengatakan, catatan khusus yang diberikan oleh kepada Pemkab Bandung Barat bakal segera menyelesaikannya dalam waktu dekat.

Dan raihan ini tetap terus kita pertahankan, karena opini WTP ini juga untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat, katanya.

Baca Juga: Bupati Cianjur Akan Tertibkan Perda Larangan Poliandri

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dan berperan aktif sehingga Pemkab Bandung Barat meraih opini WTP tahun anggaran 2021.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793450535/laporan-keuangan-pemda-kbb-diganjar-wtp-oleh-bpk-hengky-kurniawan-bersyukur

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793450535/laporan-keuangan-pemda-kbb-diganjar-wtp-oleh-bpk-hengky-kurniawan-bersyukur
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BPK,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cianjur,
brands Oppo,