Sidak di Rutan Depok, Petugas Temukan 7 Sajam Rakitan dari Sendok Stainless

  • 23 Mei 2022 19:54:39
  • Views: 29

Jakarta -

Petugas Rumah tahanan (Rutan) kelas I Depok menemukan sejumlah senjata tajam yang dibuat oleh warga binaan. Temuan tersebut didapat dari hasil inspeksi dadakan (sidak).

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan ada 7 buah sendok stainless yang diubah menjadi senjata tajam (Sajam). Selain itu, petugas juga mengamankan 1 buah kaca cermin, dan satu gunting.

Hasil sudah kali ini tidak menemukan narkoba maupun alat komunikasi. Namun, petugas berhasil mengamankan 7 buah sendok stainless yang diubah menjadi benda tajam rakitan, ujar Andi Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Sidak tersebut dilakukan sebagai antisipasi peredaran barang-barang terlarang di dalam kamar hunian. Upaya tersebut dilakukan dengan mensosialisasikan tata aturan yang berlaku bagi warga binaan.

Petugas tak henti-hentinya untuk terus mengingatkan, salah satunya barang-barang yang tidak sesuai ketentuan untuk tidak dapat diperkenankan memasuki area blok hunian,' ungkapnya.

Selain memberikan peringatan terhadap warga binaan. Kepala Rutan Kelas 1 Depok juga memberikan arahan kepada petugas untuk berkomitmen melakukan penjaringan secara masif.

Sidak Kamar Hunian akan terus secara rutin kami lakukan sebagai bentuk komitmen jajaran Rutan Kelas I Depok untuk mewujudkan Zero Halinar serta Deteksi Dini adanya peredaran barang-barang terlarang didalam Kamar Hunian, pungkasnya.

(dek/dek)

https://news.detik.com/berita/d-6091963/sidak-di-rutan-depok-petugas-temukan-7-sajam-rakitan-dari-sendok-stainless

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6091963/sidak-di-rutan-depok-petugas-temukan-7-sajam-rakitan-dari-sendok-stainless
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunawan,
companies ADA,
places DKI Jakarta,
cities Depok, Penjaringan,
cases Narkoba,