Investasi Elon Musk Tak Kunjung Diresmikan, Luhut Pandjaitan: Nilainya Jumbo, Kita Harus Sabar

  • 23 Mei 2022 19:37:12
  • Views: 6

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Pandjaitan mengatakan rencana investasi Tesla di Indonesia takkan selesai dalam waktu dekat.

Gembar-gembor kolaborasi Tesla Inc dan Indonesia sudah berhembus dari jauh-jauh hari. Namun nyatanya hingga saat ini belum ada kesepakatan resmi yang dicapai antara kedua belah pihak.

Untuk itu, Menko Luhut Pandjaitan mengingatkan rakyat untuk mengantisipasi tanpa mendesak apalagi terburu-buru.

“Masuknya investasi dari suatu perusahaan itu tidak semudah menjentikkan jari. Ini butuh proses dan waktu yang tidak Sebentar, ucapnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara, Senin, 23 Mei 2022.

Baca Juga: Ekspor CPO dan Minyak Goreng Dibuka Lagi, Pengusaha Tunggu Perincian Aturan DMO

“Apalagi itu investasi dengan nilai jumbo. Jadi kita harus sabar supaya nantinya bisa benar-benar membawa manfaat besar bagi masyarakat dan negara seperti yang kita semua harapkan, katanya,

Dia mengatakan Kemenko Marves telah menjalin hubungan dan komunikasi baik dengan pihak Tesla maupun Elon Musk secara personal, sejak 2 tahun belakangan.

Menurut Luhut Pandjaitan, Pendiri SpaceX tersebut sangat tertarik berinvestasi di industri nikel Indonesia.

 Baca Juga: DPRD Ultimatum Pemprov Jakarta: ITF Sunter harus Dibangun Sebelum Anies Baswedan Turun

Luhut Pandjaitan mengklaim Elon Musk memandang industri tersebut sangat menjanjikan untuk memenuhi kebutuhan ekosistem kendaraan listrik.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014546604/investasi-elon-musk-tak-kunjung-diresmikan-luhut-pandjaitan-nilainya-jumbo-kita-harus-sabar

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014546604/investasi-elon-musk-tak-kunjung-diresmikan-luhut-pandjaitan-nilainya-jumbo-kita-harus-sabar
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Elon Musk, Luhut Binsar Panjaitan,
companies ADA, SpaceX, Tesla Inc,
ministries DPRD,
topics ekspor, Listrik,
products CPO, kendaraan listrik,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
brands Tesla,