Minta Rp30 Juta ke Bank Kawasan Majalengka, Seorang Pria Ancam Ledakkan Bom

  • 23 Mei 2022 19:34:30
  • Views: 3

Merdeka.com - Seorang pria mengancam meledakkan bom di sebuah bank kawasan Majalengka, Senin (23/5). Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

Pria yang belum diketahui identitasnya itu mendatangi bank di kawasan Leuwi Munding, Majalengka pada siang hari. Ia meminta uang Rp30 juta kepada petugas bank.

taboola

Info awal kejadian itu siang. Dia datang dan mengancam, jika tidak diberikan uang Rp30 juta, maka akan meledakkan dengan bom, kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo.

Pelakunya sudah diamankan, dan saat ini sedang diperiksa oleh tim Jihandak brimob, kata dia.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pria misterius tersebut sempat diamankan oleh satpam. Ia diikat di tiang gawang alun-alun di sekitar lokasi bank. Polisi pun datang dan memasang garis polisi.

Ditanya mengenai jaringan teroris dan tujuan meminta uang, Ibrahim mengaku masih melakukan pendalaman. Dugaan sementara motifnya adalah kebutuhan ekonomi.

Begitu pula dengan dugaan bom yang dibawanya oleh pria tersebut, Ibrahim masih belum bisa memastikan kebenarannya.

Saat ini pihak jihandak melakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan materialnya. Karena masih diragukan bahwa yang disangkakan bom itu berada di dalam badannya. Makanya ini kan baru ancaman melakukan, dan yang kedua, materialnya juga belum didalami, dan profil yang bersangkutan juga belum didalami. Sementara motifnya ekonomi, ucap dia.

Pelaku seorang diri yang kita lihat. Masih kita dalami semua, Pungkasnya.

[eko]

https://www.merdeka.com/peristiwa/minta-rp30-juta-ke-bank-kawasan-majalengka-seorang-pria-ancam-ledakkan-bom.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/minta-rp30-juta-ke-bank-kawasan-majalengka-seorang-pria-ancam-ledakkan-bom.html
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ibrahim Tompo,
ministries Polda Jabar, Polisi,
places JAWA BARAT,
cases Teroris,