JNE Bukukan Lonjakan Pengiriman Hingga 30 Persen di Periode Ramadan dan Idul Fitri

  • 23 Mei 2022 19:08:07
  • Views: 9

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - JNE Express membukukan kenaikan volume pengiriman pada momen Ramadhan dan Lebaran 2022 sebesar lebih dari 30 persen secara tahunan.

Eri Palgunadi VP of Marketing JNE menyampaikan momentum ini memberikan kontribusi positif terhadap kinerja full year JNE.

Persentase volume kiriman JNE pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2022 meningkat hingga lebih dari 30 % secara nasional seperti tahun-tahun sebelumnya dan realisasi tersebut memberikan kontribusi yang sangat positif terhadap kinerja full year, ujarnya seperti dikutip Kontan, Senin (23/5/2022).

JNE tahun ini menargetkan pertumbuhan volume pengiriman sekitar 30-40 % dibandingkan tahun lalu, seiring dengan perkembangan e-commerce yang begitu signifikan setiap tahunnya.

JNE tetap optimistis industri logistik ini akan terus tumbuh, faktor yang menunjang bisnis logistik di antaranya perkembangan e-commerce yang begitu cepat dan pertumbuhan UMKM yang memanfaatkan channel penjualan secara online.

Selain itu, bertambahnya jumlah kiriman JNE yang didorong oleh meningkatnya kebutuhan pengiriman oleh masyarakat, berdampak pula terhadap para pelaku e-commerce dan UMKM.

Baca juga: Lebaran 2022, JNE Berharap Ada Peningkatan Kiriman 50 Persen Dibanding Tahun Lalu

JNE memberikan dukungan lewat program-program menarik, seperti promo diskon ongkir, cashback dan sebagainya sehingga diharapkan dapat mendorong minat masyarakat untuk berbelanja secara online lalu diharapkan dapat meningkatkan penjualan para UMKM.

Dalam mencapai tujuan tersebut, JNE melakukan terobosan melalui strategi distribusi yang efektif dalam mengirimkan paket seluruh pelanggan dengan memaksimalkan di lebih dari 8.000 titik layanan dan penggunaan moda transportasi udara, darat, mau pun laut, baik menggunakan armada milik JNE sendiri yang kini telah berjumlah lebih dari 11.000 unit.

Baca juga: Belanja Online Melonjak, SiCepat Bukukan 46 Persen Kenaikan Kiriman Paket

Armada ini juga mulai dari sepeda motor sampai dengan truk berukuran besar. Jadi ini bisa mengoptimalkan kerjasama, kolaborasi, serta sinergi dengan pihak-pihak lain sebagai penyedia moda transportasi, sehingga tetap mempertahankan kualitas pelayanan dengan tarif kompetitif, sambungnya.

Ia mengatakan, dalam menyikapi perkembangan transformasi digital yang berubah sangat cepat serta dinamis, JNE juga akan terus beradaptasi dan berkomitmen dalam melakukan inovasi agar dapat selalu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan melalui kualitas pelayanan prima, untuk dapat selalu memberikan pengalaman terbaik terhadap pelanggan.

Baca juga: Volume Pengiriman Logistik Lion Parcel Meningkat 30 Persen Selama Bulan Ramadan

Peruisahaan ini mengembangkan teknologi dan informasi melalui pengembangan website jne.co.id dan aplikasi MY JNE yang tersedia di google play store dan app store, sehingga pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan pengalaman yang terbaik seperti, mengecek status kiriman dan estimasi waktu, cek tarif pengiriman, mengetahui lokasi titik layanan JNE terdekat.

Pelanggan juga dapat melakukan transaksi pembelian untuk pulsa/data, token listrik, top up dompet digital, dan transaksi pembayaran listrik, PDAM, BPJS Kesehatan, Hingga TV Kabel, semua kemudahan pengalaman tersebut dapat dengan mudah dilakukan di dalam satu aplikasi.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Sumber: Kontan


https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/23/jne-bukukan-lonjakan-pengiriman-hingga-30-persen-di-periode-ramadan-dan-idul-fitri

Sumber: https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/05/23/jne-bukukan-lonjakan-pengiriman-hingga-30-persen-di-periode-ramadan-dan-idul-fitri
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google, Lion Parcel,
ministries BPJS,
bumns PDAM,
topics e-commerce, Listrik, transformasi digital,
events Ramadhan,
products UMKM,
places DKI Jakarta,
transportations sepeda,