Diterima Jokowi di Istana Merdeka, Menlu Serbia Anggap Indonesia Sebagai Mitra yang Disegani

  • 23 Mei 2022 17:49:43
  • Views: 7

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Serbia Nikola Selakovic bersama delegasi terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyebut kalau Indonesia menjadi negara yang disegani oleh Serbia.

Pernyataan tersebut disampaikan Retno mengulangi apa yang disampaikan oleh Menlu Nikola saat melakukan pertemuan dengan Jokowi.

Di antara yang dibahas adalah pertama Serbia mengatakan bahwa Indonesia adalah salah satu mitra yang paling disegani, dihormati oleh Serbia, kata Retno saat menyampaikan pernyataan sesuai pertemuan.

Baca Juga: Jawab Isu Dukungan Jokowi untuk Maju Pilpres, Ganjar Pranowo: Aja Kegeeran to

Atas dasar itu, maka Serbia berkomitmen untuk terus meningkatkan hubungannya dengan Indonesia. Adapun dalam pertemuan itu, kedua negara fokus membahas soal kerjasama di sektor ekonomi.

Sebagai salah satu penghasil gandum terbesar di wilayah Eropa, Serbia berkomitmen untuk tetap mengekspornya ke Indonesia di tengah situasi yang sulit saat ini.

Sore ini akan ada pembicaraan antara menteri luar negeri Serbia dengan pihak swasta BUMN Indonesia mengenai ekspor gandum, jelasnya.

Kemudian pembahasan lainnya ialah soal keinginan Serbia untuk bisa mengambil tenaga kerja semi-skilled dari Indonesia. Serbia memiliki ketertarikan untuk merekrut pekerja-pekerja Indonesia untuk berbagai bidang.

Keinginan Serbia untuk dapat mengambil tenaga kerja semi-skilled dari Indonesia dan beberapa bidang pekerjaan yang kemungkinan dapat kita isi adalah konstruksi, food beverages dan hotelier.

Baca Juga: Kode Jokowi Dukung Ganjar Capres 2024 di Rakernas Projo, Masinton PDIP: Keputusan Partai ada di Bu Ketum


https://www.suara.com/news/2022/05/23/170916/diterima-jokowi-di-istana-merdeka-menlu-serbia-anggap-indonesia-sebagai-mitra-yang-disegani

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/170916/diterima-jokowi-di-istana-merdeka-menlu-serbia-anggap-indonesia-sebagai-mitra-yang-disegani
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ganjar Pranowo, joko widodo, Retno Lestari Priansari Marsudi,
companies ADA,
parties PDIP,
topics Capres 2024, ekspor,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,