Ada Covid-19 dan Perang Rusia Ukraina, Jualan Jet Airbus Tetap Tokcer

  • 23 Mei 2022 17:00:24
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta - Divisi jet perusahaan pembuat pesawat, Airbus lebih optimis tentang prospek tahun ini, bahkan ketika lockdown Covid-19 di China dan konflik Rusia-Ukraina membebani penjualan mereka.

Dilansir dari The Straits Times, Senin (23/5/2022) pembuat pesawat Eropa itu sempat mengalami kelambatan pesanan dalam beberapa tahun untuk model jet bisnis terbarunya selama pandemi Covid-19, dengan hampir semua perjalanan dibatasi.

Jet Airbus versi korporat A220 diluncurkan pada tahun 2020, namun tidak menerima pesanan pada 2021 lalu setelah enam pemesanan pada tahun sebelumnya.

Dalam sebuah wawancara menjelang acara European Business Aviation Convention and Exhibition, kepala global jet Airbus Benoit Defforge mengungkapkan, penjualan pesawat Airbus sekarang cenderung meningkat dengan lima pesanan jet di tahun 2022 ini, termasuk empat unit untuk varian A220.

Dia juga menyebut adanya peluang bisnis bagi Airbus di Timur Tengah dan Amerika Serikat.

Kami harus menghadapi angin sakal selama 12 hingga 18 bulan terakhir, kata Defforge.

Kami mengantisipasi di Timur Tengah peluang nyata untuk tahun-tahun mendatang, bebernya

Ada lebih dari 60 jet buatan Airbus yang terbang di Timur Tengah dengan usia rata-rata lebih dari 10 tahun, yang berarti perusahaan melihat peluang untuk memperbarui armadanya di sana yang menua.

AS adalah pasar yang lebih sulit untuk mendapatkan pijakan, menurut Defforge, tetapi rebound di pasar negara itu berarti juga ada banyak ruang untuk pertumbuhan.

Pemerintah melonggarkan sejumlah aturan terkait COVID-19. Disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 17 Mei 2022 sore, ada dua aturan yang dilonggarkan, salah satunya mengenai penggunaan masker. Dalam konferensi pers yang...


https://www.liputan6.com/bisnis/read/4969044/ada-covid-19-dan-perang-rusia-ukraina-jualan-jet-airbus-tetap-tokcer

Sumber: https://www.liputan6.com/bisnis/read/4969044/ada-covid-19-dan-perang-rusia-ukraina-jualan-jet-airbus-tetap-tokcer
Tokoh



Graph

Extracted

persons joko widodo,
companies ADA, Airbus, Vidio, YouTube,
topics lockdown,
products masker,
nations Amerika Serikat, Republik Rakyat Cina, Rusia, Ukraina,
places DKI Jakarta,
cases covid-19,