Manchester United Dapat Tiket Liga Europa, Ralf Rangnick Lega dan Optimistis

  • 23 Mei 2022 17:04:21
  • Views: 20

TEMPO.CO, JakartaManchester United tetap mendapatkan tiket ke Liga Europa musim depan meski kalah 1-0 di markas Crystal Palace dalam laga pekan terakhir Liga Inggris, Minggu, 23 Mei 2022.

Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick, mengaku lega dengan hasil itu. Sebab, West Ham yang berada di bawahnya hanya terpaut dua poin dan berpeluang menggusur posisi Setan Merah dari peringkat keenam.

Namun, The Hammers tak mampu meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brighton. Mereka menyerah dengan skor 1-3. Dengan hasil itu, posisi Bruno Fernandes dan rekan-rekannya tidak tergoyahkan.

Saya kira Brighton telah membantu kami dalam membalikkan keadaan, kata Ralf Rangnick kepada wartawan seperti dikutip Reuters, Senin, 23 Mei 2022.

Mereka tertinggal 0-1 pada babak pertama dan mencetak tiga gol pada babak kedua. Kami akan senang menjaga diri kami sendiri.

Masa jabatan Rangnick sebagai manajer sementara resmi berakhir bersamaan dengan akhir musim ini. Pelatih Jerman memimpin Setan Merah mengumpulkan 58 poin.

Jumlah poin itu merupakan nilai terendah sepanjang kiprah Manchester United dalam Liga Premier. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini masih harus memperpanjang puasa gelar, setelah menjuarai Liga Europa pada 2017.

Erik ten Hag akan menangani Manchester United musim depan. Pelatih Belanda ini meninggalkan Ajax Amsterdam untuk menjadi pengganti tetap Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Rangnick telah menyampaikan bahwa Ten Hag akan menghadapi banyaknya pekerjaan rumah saat mengambil alih Setan Merah musim panas ini. Meski demikian, juru taktik Jerman ini optimistis semua akan bisa diatasi.

“Kami sudah tahu (tugas apa yang ada di depan) sebelum pertandingan itu. Kami tak perlu menunggu pertandingan hari itu untuk mengetahui masalah itu, tetapi saya optimistis, saya positif, kata Rangnick.

Bersama manajer baru, dan Erik adalah manajer yang top, bersama direksi kami, bersama bagian pemandu bakat, kami dapat memastikan bahwa kami sudah mendapatkan bala bantuan yang diperlukan dari pemain yang membantu meningkatkan lagi tingkat kualitas klub.

Selanjutnya, mudah-mudahan, membawa Manchester United kembali ke empat besar, kata Ralf Rangnick.

Manchester United tampil tidak konsisten selama musim 2021-2022. Di awal musim lalu, ada harapan tinggi akan kembalinya kejayaan Setan Merah setelah Ole Gunnar Solskjaer membawa tim asuhannya finis di peringkat kedua Liga Inggris 2020-2021 dan kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford. Namun, apa yang diharapkan tidak terwujud.

Baca Juga: Top Skor Liga Inggris: Mohamed Salah dan Son Heung-min Berbagi Golden Boot


https://bola.tempo.co/read/1594362/manchester-united-dapat-tiket-liga-europa-ralf-rangnick-lega-dan-optimistis

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1594362/manchester-united-dapat-tiket-liga-europa-ralf-rangnick-lega-dan-optimistis
Tokoh

















Graph