Jakarta Hajatan, Ini Rangkaian Acara HUT ke-495 DKI Jakarta Sebulan Penuh

  • 23 Mei 2022 16:47:58
  • Views: 4

Suara.com - Jakarta Ulang Tahun ke-495. HUT ke-495 DKI Jakarta akan dirayakan sebulan penuh. Kali ini Ulang Tahun Jakarta bertemakan Jakarta Hajatan.

Perayaan sebulan itu bertajuk Jakarta Hajatan yang pencanangannya dilaksanakan mulai Selasa besok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar perayaan HUT ke-495 Jakarta selama sebulan penuh mulai 24 Mei hingga 25 Juni 2022.

Jakarta Hajatan hadir sebagai branding baru untuk HUT DKI Jakarta pada 2022. Branding ini akan bersifat berkelanjutan dari tahun ke tahun, ucap Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali di Balai Kota Jakarta.

Baca Juga: Tampilkan Bambang Pamungkas, Pemprov DKI Juga Akan Datangkan NIKI dan Rich Brian di Peresmian JIS

Hajatan itu memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian dengan tema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

Ultah Jakarta dimulai dari Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu yang akan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan pada Selasa besok.

Di pulau itu, rencananya akan dilaksanakan diskusi soal potensi digital nomad dengan menghadirkan pembicara internasional yang diadakan secara langsung dan daring.

Selain itu, rangkaian acara Jakarta Hajatan ke-495 juga diisi berbagai kegiatan di antaranya ziarah Taman Makam Pahlawan (TMP) dan upacara peringatan HUT ke-495 Kota Jakarta.

Selanjutnya, ada sidang paripurna DPRD DKI, konser Jakarta di Taman Ismail Marzuki (TIM), pekan kolaborasi daerah, Formula E, Jakarta Award dan malam resepsi serta pagelaran budaya.

Baca Juga: Cerita Korban Tembok Roboh di Kapuk Jakbar: Balita Tertimbun dan Mandi Darah

Perayaan lainnya, lanjut dia, aktivasi mural wilayah, instalasi, pertunjukan musik hingga pameran budaya.


https://www.suara.com/news/2022/05/23/163904/jakarta-hajatan-ini-rangkaian-acara-hut-ke-495-dki-jakarta-sebulan-penuh

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/163904/jakarta-hajatan-ini-rangkaian-acara-hut-ke-495-dki-jakarta-sebulan-penuh
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Bambang Pamungkas, Marullah Matali, Pamungkas, Rich Brian,
companies ADA,
ministries DPRD,
fasums Taman Ismail Marzuki,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kapuk, Kepulauan Seribu,