Multitafsir, Masinton PDIP Sebut Pidato Jokowi di Rakernas Projo Bisa juga Diartikan 3 Periode

  • 23 Mei 2022 16:49:30
  • Views: 6

Suara.com - Politikus PDIP Masinton Pasaribu menyebut pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait dukungan Capres 2024 dalam Rakernas Projo tidak serta merta mengarah pada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Masinton menyebut presiden kader PDIP itu bisa diartikan multitafsir, bisa berarti Jokowi mendukung Ganjar atau mendukung pejabat lain yang hadir di situ, seperti Moeldoko atau anggota Wantimpres, Sidarto Danusubroto, bahkan pula bisa berarti perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

Kalau saya memaknai, yang ada di situ kan ada pak Wantimpres, ada pak Moeldoko, ada pak Ganjar, dan ada pak Jokowi. Ya saya enggak tahu mau dukung siapa. Terus ada teriakan 3 periode. Ya enggak tahu, apakah dukung 3 periode atau apa? kata Masinton saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Masinton
Masinton Pasaribu. (Suara.com/M Yasir).

Meski begitu, Masinton menegaskan partainya tetap solid bahwa keputusan pencalonan Calon Presiden harus ditentukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Beri Sinyal Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Ali Ngabalin: Negeri Ini Harus Damai

Kalau kami keputusan partai itu ada di Bu Ketum. Ya acuan kami itu. Kalau ada kemarin itu kan bukan forum parpol. Itu forum Ormas Projo, ucapnya.

Masinton menyebut pembahasan strategi Pemilu 2024 baru akan dibahas PDIP pada rapat kerja nasional (Rakernas) kedua pada 10-13 Juni 2022 mendatang.

Itu kan enggak mau campurilah urusan ormas lain (Projo), yang jelas kalau PDIP forumnya nanti bulan 6 mau ada rakernas, tutur Masinton.

Pidato Jokowi saat Rakernas Projo

Sebelumnya, Presiden Jokowi membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balai Desa Ngargogondo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Baca Juga: Mensesneg Pratikno dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa Jadi Saksi Pernikahan Adik Jokowi

Dalam pertemuan itu juga hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dalam sambutannya Jokowi menyinggung perihal kontestasi calon presiden menuju Pilpres 2024.


https://www.suara.com/news/2022/05/23/161648/multitafsir-masinton-pdip-sebut-pidato-jokowi-di-rakernas-projo-bisa-juga-diartikan-3-periode

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/05/23/161648/multitafsir-masinton-pdip-sebut-pidato-jokowi-di-rakernas-projo-bisa-juga-diartikan-3-periode
Tokoh

















Graph