Wagub DKI Minta Bawaslu Antisipasi Skenario Politik di 2024

  • 23 Mei 2022 16:49:53
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria  berharap para anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dapat mengantisipasi berbagai skenario, jelang kontestasi politik di 2024. Dia mendorong kesiapan tersebut harus secara sistematis secara kelembagaan.

Kompleksitas yang dihadapi dalam skenario pemilu serentak 2024 membutuhkan antisipasi penanganan dan solusinya secara kelembagaan yang lebih serius dan sistematis, kata Riza saat memimpin apel kesiapsiagaan Bawaslu Jakarta, di Tebet Eco Park, Senin (23/5/2022).

Kendati memiliki risiko politik di Jakarta, Riza meyakini Jakarta akan mampu mengantisipasi segala tantangan dan masalah yang terjadi di saat berlangsungnya pelaksanaan kampanye hingga pemilu.

Selain itu, Riza berharap momentum apel hari ini dapat dijadikan sebagai referensi mengedukasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran atau kepedulian publik, sekaligus bisa mendorong mereka untuk berpartisipasi pada pelaksanaan pemilu secara aktif dan bertanggung jawab.

Proses edukasi ini dapat dilakukan dengan mendorong masyarakat untuk ikut terlibat mencegah dan menolak segala bentuk pelanggaran pemilu. Seperti halnya praktik politik uang yang kerap terjadi. Tentunya ini bukan pekerjaan mudah, tapi saya yakin kita bisa wujudkan yang terbaik dalam Pemilu 2024, jelas dia.

Riza juga berpesan agar seluruh jajaran pengawas Pemilu di Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Bawaslu Kab/Kota se-Provinsi DKI Jakarta, segenap pejabat pemerintahan, serta seluruh pemangku kepentingan terkait untuk turut menguatkan peran masing-masing dalam proses persiapan hingga pelaksanaan pemilu guna mewujudkan pemilu tahun 2024 yang sukses dan tertib.

 

24 Kasus baru gejala Hepatitis kembali ditemukan di Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan bahwa 24 kasus baru tersebut masih gejala hepatitis biasa.


https://www.liputan6.com/news/read/4969240/wagub-dki-minta-bawaslu-antisipasi-skenario-politik-di-2024

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4969240/wagub-dki-minta-bawaslu-antisipasi-skenario-politik-di-2024
Tokoh



Graph

Extracted

persons A Riza Patria,
companies WhatsApp,
ministries Bawaslu,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities Tebet,