Sidang Komisi 78 UNESCAP, Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi di Angka 4,9 Persen dan Inflasi Naik 2,8 Persen

  • 23 Mei 2022 16:36:30
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kata Sambutan menjelang Sidang Komisi ke 78 UNESCAP di Istana Merdeka, pada 23 Mei 2022.

Sesi sidang ke-78 UNESCAP akan diadakan pada 27 Mei 2022 mendatang dengan metode hybrid, yakni mengambil tempat secara offline di Bangkok, Thailand dan online.

Bertajuk “Adenga Bersama untuk Memajukan Pembangunan Berkelanjutan di Asia dan Pasifik Presiden Jokowi turut memaparkan kekurangan yang terjadi di Kawasan Asia Pasifik saat ini.

Baca Juga: Viral Pengguna Pajero Diduga Tampar Crazy Rich Surabaya, Korban: Tolong Saya Lemah Tak Berdaya

Jokowi mengungkapkan beberapa data, mulai dari angka pengangguran baru, pertumbuhan ekonomi, hingga inflasi.

“Momen ini penting di tengah upaya Kawasan untuk keluar dari tantangan besar akibat dari pandemic, perubahan iklim, dan perang. Pertama, ekonomi sejumlah negara Asia Pasifik belum pulih, kata Jokowi pada Senin 23 Mei 2022.

Masih di bawah tingkat Pra Pandemi. 70 persen dari pengangguran baru masih di Kawasan kita dan 85 juta penduduk masuk ke dalam jurang kemiskinan ekstrem, ucapnya lagi seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jika China Benar-Benar Menyerang Taiwan, Joe Biden Bersumpah Tak Akan Tinggal Diam

“Yang kedua, pertumbuhan ekonomi Kawasan tahun ini sebagaimana prediksi IMF turun menjadi 4,9 persen. Inflasi juga diperkirakan mencapai 8,7 persen, naik 2,8 persen dari perkiraan semula, sambung Presiden Jokowi.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014545139/sidang-komisi-78-unescap-jokowi-sebut-pertumbuhan-ekonomi-di-angka-49-persen-dan-inflasi-naik-28-persen

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014545139/sidang-komisi-78-unescap-jokowi-sebut-pertumbuhan-ekonomi-di-angka-49-persen-dan-inflasi-naik-28-persen
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joe Biden, joko widodo,
nations Republik Rakyat Cina, Taiwan, Thailand,
places JAWA TIMUR,
cities Surabaya,
cases pengangguran,