Sebelum Disita, Ferrari Indra Kenz Parkir di Bengkel Rudiyanto Pei

  • 23 Mei 2022 16:08:58
  • Views: 6

Jakarta: Polri memindahkan mobil Ferrari California milik tersangka kasus investasi bodong trading binary option platform Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, ke Jakarta untuk disita. Mobil mewah itu selama ini parkir di bengkel tersangka Rudiyanto Pei (RP) kawasan Medan, Sumatra Utara (Sumut).
 
Lagi di-service ditaruh (letakkan) di situ. Enggak ada tempat, makanya waktu kita sita enggak ada, cuma adanya di bengkel RP. RP waktu itu masih saksi juga, kata Kanit 5 Subdit 2 Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dititipideksus) Bareskrim Polri Kompol Karta saat dikonfirmasi, Senin, 23 Mei 2022.
 
Karta meyakini tak ada upaya penyembuyian dalam penempatan mobil yang diduga hasil kejahatan Indra tersebut. Mobil Ferrari itu parkir di bengkel mantan calon mertuanya karena rumah mewah Indra masih kosong. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Enggak ada penyembunyian, karena memang rumah mewahnya masih kosong. Akhirnya ditaruh di bengkel, kalau dipakai sama dia habis itu ditaruh di bengkel, karena itu memang untuk transportasi di Medan, ungkap Karta. 
 
Baca: Ferrari Indra Kenz yang Dibawa dari Sumut Seharga Rp5 Miliar
 
Mobil mewah berpelat B 8877 HP itu dibawa dari rumah penyimpanan barang bukti Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, menggunakan ekspedisi laut. Mobil itu tiba pukul 12.00 WIB pada Minggu, 22 Mei 2022. 
 
Mobil mewah milik Indra disita untuk pengembalian kerugian korban. Mobil itu dibidik polisi sejak Indra menjadi tersangka. Sebab, mobil tersebut diduga kuat dibeli dari uang hasil kejahatannya di Binomo.
 
Crazy rich asal Medan itu dijerat Pasal 45A ayat 1 jo Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Pasal 3, 5, 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Pasal 378 KUHP jo Pasal 55 KUHP Jo Pasal 56 KUHP. Dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
 

(AZF)


https://www.medcom.id/nasional/hukum/8KyJMdON-sebelum-disita-ferrari-indra-kenz-parkir-di-bengkel-rudiyanto-pei

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/hukum/8KyJMdON-sebelum-disita-ferrari-indra-kenz-parkir-di-bengkel-rudiyanto-pei
Tokoh



Graph

Extracted

persons Indra Kenz,
companies ADA,
ministries Bareskrim Polri, Polisi,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities California,
brands Ferrari,