Warga Terdampak Kebakaran Pasar Gembrong Mulai Tempati Rusun CBU

  • 23 Mei 2022 16:11:12
  • Views: 6

Jakarta: Warga korban kebakaran Pasar Gembrong RW 01, Jakarta Timur, mulai menempati lokasi penampungan sementara di Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Utara (CBU), Jakarta. Mereka telah mendapakan sosialisasi dan kunci unit rusun.
 
Bisa menempati hari ini. Langsung. Tadi sudah diumumkan petugas yang sudah diberi kunci sudah bisa menempati. Yang penting mereka sudah tahu kamarnya yang mana, kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Jakarta Timur, Achmad Salahuddin, Jakarta, Senin, 23 Mei 2022.
 
Salahuddin menambahkan warga juga telah menandatangani surat perjanjian untuk tinggal sementara di Rusun CBU. Dia menyebut ada 110 kepala keluarga (KK) yang terdaftar untuk pindah ke Rusun CBU.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Warga korban kebakaran Pasar Gembrong akan menepati Rusun CBU selama tiga bulan secara gratis. Sementara itu, Pemkot Jakarta Timur bersama Baznas DKI Jakarta melakukan revitalisasi permukiman terdampak kebakaran. 
 
Baca: Polisi Pastikan Kebakaran Pasar Ciputat Disebabkan Korsleting
 
Salah satu korban kebakaran Pasar Gembrong, Wahyuningsih, mengaku senang dengan bantuan lokasi sementara itu. Dia mengaku puas dengan kondisi unit Rusun CBU, dengan faasilitas dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan balkon.
 
Alhamdulillah rasanya senang sekali. Insyaallah besok pindah. Saya bertiga, anak saya satu dan suami, ujar Wahyuningsih.
 

(LDS)


https://www.medcom.id/nasional/metro/0Kvo6VlN-warga-terdampak-kebakaran-pasar-gembrong-mulai-tempati-rusun-cbu

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/0Kvo6VlN-warga-terdampak-kebakaran-pasar-gembrong-mulai-tempati-rusun-cbu
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polisi,
bumns Baznas,
fasums Pasar Gembrong,
places DKI Jakarta,
cities Cipinang, Cipinang Besar Utara,
cases kebakaran,