Rakernas PDIP Akan Tentukan Capres? Masinton: Kita Tunggu Saja

  • 23 Mei 2022 15:46:41
  • Views: 6

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Masinton Pasaribu mengaku tidak tahu apakah saat Rakernas PDIP pada Juni 2022 mendatang akan menentukan calon presiden (Capres) yang diusung pada Pemilu 2024. Termasuk arah koalisi.

Saya tidak tahu, kita tunggu saja. Agendanya nanti konsolidasi, program agenda kepartaian, verifikasi partai politik, ujar politikus PDIP Masinton Pasaribu di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (23/5/2022).

Ia mengungkapkan, PDIP masih akan fokus mengatasi persoalan ekonomi dibandingkan mengambil sikap terkait politik praktis dalam menghadapi Pemilu 2024. Soal koalisi kita kerja dulu untuk masyarakat. Kalau semua sibuk berpolitik, sibuk capres, yang mengurusi rakyat, mengurusi harga-harga naik siapa? ujar Masinton.

Di saat partai politik lainnya sudah sibuk berkomunikasi satu dengan lain membentuk peta dukungan menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024, Masinton mengaku PDIP masih fokus mengatasi persoalan ekonomi bangsa.

PDIP mengambil langkah untuk bekerja dahulu membantu masyarakat dan pemerintah. Pilpres masih jauh tahapannya, nanti persoalan rakyatnya terbengkalai, tegas dia.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Dewan Pembina Projo meminta para pendukungnya untuk bersabar terkait siapa yang akan ia dukung dalam perhelatan Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat menghadiri Rakernas V Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 21 Mei 2022.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan pemerintah tengah berupaya mengatasi persoalan ekonomi seperti kenaikan harga kebutuhan pokok (pangan dan energi) akibat faktor ekstern geo politik (perang Rusia vs Ukraina) dan berbagai hal lain menyangkut hajat hidup banyak orang.

(Ari)


https://nasional.okezone.com/read/2022/05/23/337/2598812/rakernas-pdip-akan-tentukan-capres-masinton-kita-tunggu-saja

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/05/23/337/2598812/rakernas-pdip-akan-tentukan-capres-masinton-kita-tunggu-saja
Tokoh





Graph